10 Persen LJK CPNS Tidak Memenuhi Syarat

Share:

JAKARTA, SuaraKepri.com – Setiawan Wangsaatmaja yang menjabat sebagai Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengatakan, hasil dari penilaian lembar jawaban komputer (LJK) CPNSBaca » Tes Bidang CPNS Anambas Diuji Tim Independen. yang tes dari jalur umum, sekitar 10 persen tidak memenuhi syarat.

Hal tersebut dikarenakan isian yang tidak lengkap, seperti nomor peserta tidak tertera di biodata, nomor peserta sama dengan peserta lain (ganda), kode soal salah, dan peserta mengikuti lebih dari satu instansi.

“Tidak ada toleransi, pihak panitia tidak mengoreksi LJK yang tidak memenuhi syarat tersebut,” ujar Setiawan seperti yang dilansir JPNN (7/1).

Setiawan yang juga wakil ketua Panselnas CPNS 2013 menambahkan, pada saat pemeriksaan LJK sistem secara otomatis dapat mengindikasikan peserta yang curang. Misalnya seperti temuan peserta CPNS yang mengikuti ujian di tiga instansi.

“Kasus seperti kecurangan tersebut langsung dinyatakan tidak valid oleh sistem. Jadi pada saat peserta memerika nomor pesertanya, yang keluar adalah ‘data tidak valid’,” tambahnya.

Wakil ketua Panselnas CPNS 2013 ini pun menjamin, pengadaan CPNS tahun kemarin (2013) bebas dari KKN, karena semuanya sudah tersistem dengan komputerisasi.

10 Persen LJK CPNS Tidak Memenuhi Syarat | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose