Dahlan Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Share:
Ahmad Dahlan salam komando dengan perwakilan KNPI Batam saat upacara peringatan hari Sumpah Pemuda. | foto humas Pemko Batam

Ahmad Dahlan salam komando dengan perwakilan KNPI Batam saat upacara peringatan hari Sumpah Pemuda. | foto humas Pemko Batam

BATAM, SuaraKepri.com – Walikota Batam, Ahmad Dahlan memimpin upacara bendera hari Sumpah Pemuda ke-85, Senin (28/10) di Lapangan Engku Puteri. Deklarasi Sumpah Pemuda yang terjadi 85 tahun silam menjadi tonggak awal persatuan seluruh pemuda di Indonesia dari Sabang sampai merauke.

Dalam upacara tersebut, Dahlan membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Dahlan berpesan kepada pemuda, agar mewujudkan pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi sesuai dengan tema Peringatan Sumpah Pemuda ke-85.

Dahlan menyebutkan, secara khusus, momentum sumpah pemuda diarahkan untuk menjadi tonggak karakter bangsa. Pemuda Indonesia tetap mempertahankan jati dirinya sebagai pemuda yang cerdas di tengah berbagai pendangkalan rasa simpatik dan empatik serta perlawanan terhadap sikap-sikap pragmatis. Pemuda Indonesia tetap berusaha sebagai pemuda yang inspiratif dan dalam berbagai kondisi tersebut berusaha dan bekerja keras untuk selalu berprestasi.

Sesuai dengan tema, kesantunan, kecerdasan, inspiratif dan berprestasi tentu mau tidak mau harus didukung oleh ilmu pengetahuan yang memadai, berdisiplin tinggi dan kerja keras yang tidak mengenal lelah. Nilai-nilai tersebut selayaknya menjadi pegangan hidup pemuda Indonesia agar Indonesia dapat segera mengentaskan dirinya menghadapi berbagai masalah dengan cara-cara yang lembut, ramah tetapi sekaligus memperlihatkan kinerja kecendikiaan, Imajinatif dan bermutu tinggi.

Upacara diikuti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Batam, Pemuda Pancasila, PNS Pemko Batam, Instansi Vertikal, serta perwakilan Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Batam. Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Walikota Batam, Rudi, Ketua DPRD Kota Batam, Surya Sardi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Batam serta pimpinan instansi vertikal.

Dahlan Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya