3 Februari, Tim Gabungan Akan Tertibkan Alat Peraga Caleg

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Pada tanggal 3 Februari 2014 ini, alat peraga calon legislatif (Caleg) yang bermasalah dan melanggar aturan akan ditertibkan oleh tim gabungan. Tim gabungan ini terdiri dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang. Penertiban ini juga akan dibantu tim terpadu dari Pemko Tanjungpinang seperti Satpol PP, Kesbangpol Linmas, hingga Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan oleh Baharuddin Rahman saat berkunjung ke kantor Redaksi SuaraKepri.com pada hari Kamis (30/1) di Jalan Sunaryo. “Penertiban kali ini kita tidak main-main, karena ini adalah yang ketiga kali kita lakukan. Mereka telah kita surati dan lakukan langkah persuasif,” ujarnya.

Saat penertiban nanti, Baharuddin memaparkan bahwa Panwaslu bersama KPUD Tanjungpinang hanya mengawasi pelaksanaan penertiban di sepanjang jalan protokol di Kota Tanjungpinang. “Selain di 30 titik jalan protokol, penertiban ini juga akan dilakukan terhadap alat peraga yang berada di tiang listrik dan pohon,” tegasnya.

Pada penertiban kali ini, lanjut Baharuddin pihaknya akan langsung membuang alat peraga bermasalah tersebut ke Tempat Pembuangan Umum (TPU). “Sebelumnya setiap alat peraga bermasalah kita amankan sementara di kantor satpol PP. Tetapi kali ini kita akan langsung membuangnya ke tempat pembuangan sampah terakhir. Dan kita tidak bertanggung jawab lagi atas alat peraga tersebut,” ungkapnya.

Disaat pelaksanaan penertiban nanti, pihak KPUD dan Panwaslu Tanjungpinang hanya sebagai pengawas. Sementara itu tim terpadu dari Satpol PP, Kesbangpol Linmas dan BP2T akan bertindak sebagai eksekutor. (Akok)

3 Februari, Tim Gabungan Akan Tertibkan Alat Peraga Caleg | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya