35 Ruko dan 54 Kios Ludes Terbakar

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Sebanyak 35 rumah toko (Ruko) dan 54 kios musnah terbakar dilalap sijago merah pada Rabu malam (4/12) di Pelantar KUD. Selain itu berbagai benda berharga dan barang dagangan milik pedagang hanya menjadi puing-puing di lokasi kebakaran. Bahkan masyarakat beramai-beramai ke lokasi kebakaran untuk melihat tragedi yang cukup menghebohkan warga Kota Tanjungpinang.

Asisten II Wali Kota Tanjungpinang, bidang Pembangunan dan Kesra, A Hadi dijumpai di lokasi kebakaran oleh SuaraKepri.com memberitahukan berdasarkan pendataan sebanyak 35 ruko dan 54 kios terbakar. “Ada 17 ruko disebelah kiri dan 18 ruko disebelah kanan. 54 kios yang dikelola oleh BUMD Kota Tanjungpinang juga turut terbakar atas kejadian kebakaran tadi malam,” ujarnya.

A-HadiSaat ini Pemko Tanjungpinang, lanjut A Hadi telah membuka posko pengaduan bagi korban kebakaran Pelantar KUD di kantor lurah Tanjungpinang Kota. “Poskonya terletak di depan Mesjid Raya Al Hikmah. Disana warga yang telah menjadi korban dapat membuat pengaduan ke pemerintah musibah yang menimpa mereka,” katanya.

Yang paling utama, jelas A Hadi bahwa pemerintah akan membantu membuat lagi surat-surat berharga milik warga yang menjadi korban. “Surat-surat berharga yang turut terbakar akan kita buat penggantinya setelah menerima pengaduan dan pendataan kembali dari warga yang menjadi korban,” tambah mantan Kadis Dikpora tersebut.

Selain itu pemerintah akan membantu kerugian yang dialami oleh para korban. “Tadi malam, Walikota Tanjungpinang, Pak Lis sudah turun langsung ke lokasi sampai subuh saat api berhasil dipadamkan. Jadi kita akan berusaha untuk membantu kerugian mereka, apalagi saat ini RAPBD masih dalam proses pembahasan,” jelasnya lagi.

Berdasarkan info yang diperoleh, sebelum kejadian kebakaran, ada beberapa pemuda saat itu berkumpul dilokasi awal kebakaran. Dan pihak kepolisian masih menyelidiki apa penyebab kebakaran tersebut.

35 Ruko dan 54 Kios Ludes Terbakar | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya