5.640 Kaleng Minuman Berenergi Asal Amerika di Musnahkan

Share:
Monster energy drink

Monster energy drink

Batam, SuaraKepri.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kepri juga memusnahkan sebanyak 5.640 kaleng minuman berenergi asal Amerika Serikat dengan merek Monster Energy di gudang milik CV Mega Sukses Prima, Jalan Krapu di Komplek MCP Industri blok C1 nomor 4, Batu Ampar, pada Rabu (18/9/2013) sore.

Berbeda dengan minuman berenergi merek Red Bull, minuman dari negeri Paman Sam ini ditemukan dalam kondisi sudah rusak dan terpaksa harus dimusnahkan di gudang tersebut.

Pantauan BATAMTODAY.COM, tampak karyawan CV Mega Sukses Prima memusnahkan produk minuman ilegal tersebut dengan cara membuka kemasan dan kemudian menuang isinya ke sebuah wadah dan selanjutnya dibuang sesuai prosedur pemusnahan.

“Minuman berenergi merk Monster Enery ini berasal dari Amerika. Kami langsung musnahkan ditempat karena sebagian besar kemasannya rusak,” kata salah seorang petugas BPOM Kepri kepada wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Petugas Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kepri berhasil menyita sebanyak 11.880 kaleng minuman berenergi tanpa izin edar dari gudang milik CV Mega Sukses Prima, Jalan Krapu di Komplek MCP Industri blok C1 nomor 4, Batu Ampar, Rabu (18/9/2013) sore.

Kepala BPOM Kepri, I Gusti Ayu Adhi Aryapatmi mengatakan temuan sebanyak 495 krat minuman berenergi merek Red Bull asal Thailand ini merupakan hasil pengawasan petugas BPOM di sarana distribusi pangan di kawasan Batuampar ini, selanjutnya barang tersebut disita dan kemudian dimusnahkan.

“Minuman berenergi tanpa izin edar yang ditemukan ada yang dalam kondisi rusak dan masih bagus. Kemasan yang rusak langsung kami musnahkan di lokasi,” kata Gusti Ayu.

Sedangkan yang lain, lanjut dia akan dibawa ke BPOM untuk selanjutnya akan dilaksanakan pemusnahan untuk memastikan agar barang tersebut tak lagi beredar di lapangan dan dikonsumsi masyarakat.

5.640 Kaleng Minuman Berenergi Asal Amerika di Musnahkan | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya