5 Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

    0
    621
    penjualan busana muslim. ©2013 Merdeka.com/imam buhori
    penjualan busana muslim. ©2013 Merdeka.com/imam buhori
    penjualan busana muslim. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

    Pola konsumsi masyarakat Indonesia tergolong sangat tinggi. Tidak heran jika konsumsi masyarakat menjadi motor penggerak ekonomi nasional. Tingginya pola konsumsi masyarakat membuat roda perekonomian terus bergerak.

    Pola konsumsi masyarakat cenderung meningkat saat bulan Ramadan hingga Idul Fitri. Fenomena ini membuka kesempatan bagi para pebisnis musiman. Siapa saja yang jeli memanfaatkan momentum ini, bukan tidak mungkin bakal meraup untung besar. Asalkan jeli memilih produk yang tepat dan potensi pasar yang dituju.

    Yang jelas, jika ingin menjaring pundi-pundi keuntungan saat Ramadan dan Idul Fitri, pola bisnis harus fokus pada kebutuhan masyarakat di bulan suci.

    Jangan heran jika Anda menemukan banyak pebisnis atau pedagang musiman yang hanya bisa ditemukan saat bulan ramadan dan mendekati Idul Fitri. Umumnya, mereka memanfaatkan momentum tersebut untuk meraup untung. Tentu saja yang tidak boleh dikesampingkan adalah faktor promosi.

    Kesuksesan bisnis di bulan Ramadan juga tidak lepas dari faktor promosi. Faktor ini penting diperhatikan. Sebab, persaingan bisnis di bulan Ramadan cukup ketat. Akan banyak pesaing yang menjalankan bisnis serupa.

    Merdeka.com mencoba mengumpulkan dan memberikan referensi bisnis-bisnis yang menjanjikan keuntungan besar di bulan Ramadan dan Idul Fitri. Berikut paparannya.

    [mdk]

    BAGIKAN

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan tinggalkan komentar anda!
    Please enter your name here