7 Juta Pemilih Pemilu Belum Terdaftar

Share:

JAKARTA, SuaraKepri.com – Anggota Komisi II Arif Wibowo memprediksi masih ada sekitar 7 juta jiwa penduduk yang memiliki hak pemilih belum terdaftar dalam data kependudukanBaca » Ingin Terdaftar Pemilih, Dianjurkan Lakukan Perekaman E-KTP. pemerintah. Oleh karena itu, dia meminta Komisi Pemilihan Umum (KPUBaca » KPU Anambas Sediakan Media Center bagi Wartawan.) lebih teliti menjaring penduduk, agar suara pemilih tersebut tidak tercecer.

“Masih banyak penduduk yang tidak terdaftar jadi penduduk. Ada sekitar 7 juta orang,” ungkap Arif usai diskusi dengan tema “Daftar Pemilih: Problem dan Solusinya” di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Ia menyebutkan, banyak dari penduduk yang tidak terdaftar itu adalah orang-orang yang berdomisili di daerah pedesaan. Menurut dia, kelompok penduduk itu tidak terdaftar sebagai penduduk karena merasa tidak penting untuk terdaftar dalam administrasi kependudukan.

Pasalnya, lanjut politisi PDI-P itu, mereka tidak pernah berurusan dengan urusan yang harus menggunakan identitas kependidikan.

“Rakyat merasa tidak penting punya KTPBaca » Wako : Akan Kita Beri Teguran Bila Oknum Pegawai Yang Bersalah.. Lebih penting punya kambing sebagai sumber daya ekonomi. Untuk apa mengurus KTP? Padahal dia kan juga punya hak memilih,” pungkas politisi PDI Perjuangan itu. Oleh karena itu, dia meminta KPU memaksimalkan fungsi pemutakhiran pemilih hingga ke daerah-daerah yang masih banyak penduduk yang belum memiliki KTP.

7 Juta Pemilih Pemilu Belum Terdaftar | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose