Aisyah Sani Sosialisasi Pendidikan Menengah Universal

Share:

BATAMBaca » Sekolah Dasar Juara Binaan RZ Akhirnya Diresmikan di Batam., SuaraKepri.comPendidikanBaca » SMK Migas Natuna Pindah Ke SMK Teknik. Menengah Universal (PMU) merupakan program pemerintah dalam rangka memberikan layanan pendidikan seluas-luasnya untuk masyarakat yang tidak sekolah atau putus sekolah. Hal ini seperti yang disampaikan ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj. Aisyah SaniBaca » Takdir Kembali Mengantar 'Untung Sabut' Itu Menjadi Gubernur Kepri. saat membuka Sosialisasi kegiatan ini di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre, Rabu (4/12/2013).

Sebagaimana mestinya, PMU adalah untuk memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat, khususunya tingkat menengah kebawah. Dan tentu yang sesuai dengan Standard Pelayanan Minimal (SPM) dan Standard Nasional Pendidikan (SNP).

“Program ini adalah yang dicanangkan Pemerintah untuk memberikan layanan pendidikan gratis bagi masyarakat hingga minimal jenjang SMA. Dan dengan diterapkannya program ini di Provinsi Kepri, diharapkan kedepanya bisa meningkatkan angka partisipasi kasar pada jenjang menengah,” kata Hj. Aisyah SaniBaca » Estafet Singkat Deskranada Provinsi Kepri. dalam sambutannya.

Tujuannya, lanjut H. Aisyah agar akses publik untuk memperoleh pendidikan ke jenjang SMA atau sederajat semakin besar dan nantinya berpengaruh terhadap kesempatan masyarakat yang dapat mengakses hingga ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

“Terakhir, dengan semakin luas akses pendidikan masyarakat maka akan semakin baik pula kualitas angkatan kerja yang ada. Dan hasil akhirnya adalah memperbaiki kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat,” kata Aisyah lagi.

Adapun beberapa kegiatan Pemerintah Provinsi Kepri dalam membantu mewujudkan Program Pendidikan Menengah Universal (PMU) ini antara lain penyaluran dana BOS dengan baik bagi siswa miskin SMA dan SMK, membangun sarana pendidikan yakni bangunan fisik 40 persen untuk SMA dan 60 persen untuk SMK. Yakni berupa RKB dan meubelernya, ruang laboratorium IPA dan perlengkapannya, ruang bahasa, ruang workshop Tik dan USB SMA/SMK di seluruh kabupaten dan kota, kemudian melakukan pelatihan guruBaca » Pengumuman Hasil Seleksi Tenaga Guru Menengah Atas Ada Nama Ganda. mata pelajaran UN SMA/SMK se kepri sebanyak 480 orang dalam 4 angkatan. (Humas)

Aisyah Sani Sosialisasi Pendidikan Menengah Universal | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose