Akhir Jabatan, Lis Silaturahim Dengan Kepsek di Tanjungpinang

0
42
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Tanjungpinang, suarakepri.com – Hari terakhir masa Pemerintahan Wali Kota, H. Lis Darmansyah dan Wakil Wali Kota, H.Syahrul, periode 2013-2018, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menggelar acara silaturahmi Wali Kota bersama Kepala Sekolah TK, SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang, di Restaurant Nelayan, Selasa, (16/1).

Pada kesempatan ini, Lis Darmansyah menyampaikan permohonan maaf kepada para guru.

“Bila selama saya memimpin terdapat kesalahan dan kekurangan, baik ucapan yang tidak berkenan, maupun janji-janji yang belum saya tunaikan, saya mohon maaf lahir bathin,” ujarnya.

Wali Kota mengungkapkan, dalam membangun dunia pendidikan, ternyata tidak semudah apa yang kita fikirkan.

Membangun pendidikan itu, butuh waktu dan perjuangan panjang, karena seiring perkembangan zaman, dunia pendidikan terus berkembang.

“Baik itu sarana dan prasarana pendidikan, maupun tenaga pengajar yang berkualitas,” jelasnya.

Dikatakan Lis, sebelum berakhir masa jabatannya sebagai Wali Kota, ia telah berjuang ke Kementerian Pendidikan RI, agar dapat membuka penerimaan CASN, khusus formasi guru di Kota Tanjungpinang.

“Semoga usulan kita ini dapat terealisasi tahun ini,” harapnya.

Meskipun kami sudah pensiun, lanjut Lis, kami tetap membuka diri untuk saling berkoordinasi dan memberi masukan untuk kepentingan dunia pendidikan Kota Tanjungpinang.

“Meski banyak hal yang ingin kami lakukan di masa kepemimpinan saya. Tetapi belum bisa dilaksanakan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tambahnya.

Tahun 2018 ini, Kota Tanjungpinang akan menyelengarakan pilkada serentak pada 27 Juni mendatang. Untuk itu, Lis menghimbai agar kita bisa bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Tanjungpinang.

“Mari kita bangun Kota Tanjungpinang dengan tetap kompak, jangan terpengaruh dengan kabar-kabar negatif yang dapat memecahkan kekompakan masyarakat Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Ia ingin, Pilkada 2018 di Kota ini dapat berlangsung dengan penuh kebersamaan, kekeluargaan dan Keakraban.

“Tetap jaga silaturrahim, dan teruslah berkarya, para guru pun harus selalu jaga kekompakan,” tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ.Dadang, AG, menjelaskan gelaran acara ini dilaksanakan pada intinya untuk membangun tali silaturahim antara Kepala Sekolah bersama Wali Kota diakhir masa jabatannya.

Pada acara ini pula, Dadang menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Wali Kota, bahwa masih banyak PR yang belum selesai, diantaranya pembangunan pesantren di Pulau Penyengat serta ruang kelas baru yang masih banyak kurang.

“Namun saya akan terus berusaha menjalankan amanah, walaupun anggaran kita minim namun kita akan terus melakukan koordinasi dengan Provinsi dan Kementerian untuk memohon bantuan dalam memajukan dunia Pendidikan di Kota ini,” ungkapnya.

Suasana keakraban dan kecerian begitu terkesan dalam acara tersebut. Turut hadir, Staf Ahli Wali Kota Bapak Drs.H.Ali Hisyam.

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here