Akib Kembali Meluncurkan Bukunya Setelah 13 Tahun Vakum

0
101

Tanjungpinang, suarakepri.com – Abdul Kadir Ibrahim (Akib), meluncurkan bukunya setelah 13 tahun sempat vakum dan sekaligus pembacaan Puisi oleh Abdul Kadir Ibrahim dan R. Malik Hafrizal. Serta bincang-bincang proses kreatif karya Sastra oleh Abdul Malik, dan Medri Osno di Gedung aisyah, Jl. Agus Salim, Kota Tanjungpinang, Sabtu (13/18).

Terang Akib, buku yang berjudul “Doa cinta mekar langit, doa cinta mekar laut” ini berisi puisi-pusi gabungan dari beberapa buku yang sebelumnya Akib luncurkan, dengan makna judul bisa diartikan dari persepsi si pembacanya sendri.

“Saya luncurkan buku ini dari hasil gabungan puisi-puisi yang sebelumnya, dan judul buku ini pun sedikit unik agar pembaca bisa memaknai cara bacanya sendri,” ucapnya Akib.

Tambah Akib, buku yang ia tulis ini guna agar anak melayu bisa mengembangkan karya tulisnya dan mengetahui karya tulis yang telah diluncurkan supaya bisa menambah ilmu dan bermanfaat bagi halayak ramai.

“Saya buat buku ini agar menjadi motivasi anak-anak Melayu untuk menulis, dan berharap dari karya saya ini bisa menjadikan Nama saya abadi hingga zaman berganti zaman,” harapnya.

Riono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang dalam kata sambutannya berharap, setelah buku ini diluncurkan agar anak melayu tau karya yang perlu kita hargai dan menjadi motivasi Pemuda-pemudi Kepri untuk menulis buku seperti zaman dulu.

“Kepri dari zaman dulu terkenal bukan dari segi perdagangan , tapi karena tulisan dan kata-kata sastranya, contohnya Gurindam 12 karya Raja Ali Haji Fisabilillah,” ungkap Riono.

Acara peluncuran buku ini dihadiri juga Surayatati A Manan, Husnizar Hood, Peppy Candra dan perwakilan-perwakilan tamu undangan lainnya.

Penulis : Erial

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here