Akses Jalan Menuju SMA Negeri 1 Bunguran Selatan Rusak Parah

Share:

NATUNA – Satu-satunya akses Jalan menuju Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bunguran Selatan, sudah lama rusak parah. Kondisinya berlumpur tebal saat musim hujan dan berdebu saat musim panas.

Kondisi itu tidak hanya dikeluhkan oleh masyarakat setempat, tenaga pendidik atau guru dan Siswa SMAN 1 Bunguran Selatan itu juga seluruhnya mengeluhkan hal tersebut. Pasalnya, saat musim hujan meraka harus melewati jalan yang berlumpur.

“Cuma satu ini aja jalannya untuk menuju kesekolah itu, setiap hari saya melewati jalan ini untuk menjemput anak saya. Di saat musim hujan seperti sekarang ini, jalannya bagaikan kubangan kerbau. Sehingga guru atau siswa yang melewati jalan ini harus ekstra hati-hati, sebab jalannya berlumpur sehingga sulit untuk dilewati,” kata salah seorang wali murid, saat dijumpai media ini.

Selain berlumpur di musim hujan, lanjutnya mengatakan apabila musim panas juga berdebu.

“Bukan hanya musim hujan, musim panas juga akan berdebu. Sehingga menjadi kendala untuk kita yang melewati jalan tersebut,”ucapnya.

Camat Bunguran Selatan, Erwenadi mengatakan untuk proses perbaikan jalan tersebut sudah diusulkan ke DPRD Natuna, melalui aspirasi anggota DPRD Natuna, Erimaka.

“Sudah kita usulkan kepada anggota DPRD Natuna agar jalan tersebut sesegera mungkin di perbaiki. Mengingat jalan tersebut, banyak dilewati boleh siswa dan guru,”kata Erwenadi, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (30/11).

Erwenadi beserta Warga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, agar jalan ini dapat ditingkatkan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dikerjakan,” harapannya.

Penulis : Imam Agus

Akses Jalan Menuju SMA Negeri 1 Bunguran Selatan Rusak Parah | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya