Aksi Nekat Berenang Sambil Peluk Hiu

Share:

Video seorang penyelam yang sedang memeluk seekor hiu lemon menuai kecaman dari para pengguna internetBaca » Bintan Terapkan Satelit Manggoes Sky Bagi Wilayah Terpencil..

Aksi penyelam yang tidak diketahui identitasnya ini terbilang sangat konyol. Pasalnya, dia mengambil resiko dengan memeluk seekor hiu sepanjang 2,4 meter (m) sehingga di dekat rahangnya.

Hiu Lemon dikenal dengan warna tubuh mereka yang kekuningan. Hiu lemon biasanya tidak agresif terhadap manusia, tapi mereka akan menyerang jika merasa terancam.

Dalam video tersebut, hiu itu tampak tenang saat seorang penyelam mendekatinya dari belakang dan memeluknya dari bawah serta ikut berenang sampai beberapa meter.

Video menakjubkan ini disebar ke YouTube oleh Grant Murdok. Dia mengatakan bahwa hiu lemon berenang damai dengan sekelompok penyelam di perairan Kepulauan Bora Bora di Samudera Pasifik.

“Mereka tampaknya tidak keberatan sama sekali jika kami tumpangi secara gratis. Itu adalah saat terdekat saya bersama hiu dan ini menjadi pengalaman yang paling mengesankan,” tulis Murdok pada keterangan video tersebut. demikian dilansir Daily Mail, Jumat (22/11/2013).

Namun, video menakjubkan itu mendapatkan banyak kecaman dari para pengguna internet di media sosial.

“Ini akan menjadi hal yang sangat menyenangkan dan permainan akan selesai sampai salah satu dari hiu itu menggigit seseorang dan membunuhnya,” tulis Sandra O’Donovan diakun Facebook-nya.

Aksi Nekat Berenang Sambil Peluk Hiu | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose