Alat Perlengkapan DPRD Kepri Dikocok Ulang

0
63
Berfoto bersama menyeluruh

Tanjungpinang – Kocok ulang kursi pimpinan alat kelengkapan DPRD Kepri berlangsung mulus. Beberapa fraksi, komisi dan badan-badan bertukar pimpinan.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, mengatakan bahwa berdasarkan tata tertib DPRD bahwa pimpinan alat kelengkapan ini bertugas selama dua setengah tahun.

“Sejak 3 November 2015, pimpinan dan alat kelengkapan ini sudah bekerja selama dua setengah tahun lebih. Berdasarkan aturan, maka saatnya untuk diganti,” kata Jumaga diruang sidang paripurna, Rabu (26/7).

Untuk penyusunan pimpinan alat kelengkapan DPRD, kata Jumaga sedikit berbeda dibanding tahun 2015 lalu. Penyusunan kali ini, fraksi-fraksi sudah mengusulkan diawal dan tinggal dibacakan di paripurna.

“Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras cepat pimpinan partai provinsi,” kata Jumaga.

Adapun pimpinan alat kelengkapan dewan yang dirubah adalah komisi. Komisi I yang membidangi pemerintahan akan dipimpin oleh Abdulrahman, LC dari fraksi PKS-PPP, Taba Iskandar dari Golkar menjadi Wakil Ketua dan Sukhri Fahrial sebagai Sekretaris dari fraksi Hanura Plus.

Komisi II yang membidangi masalah keuangan akan diketuai oleh Hotman Hutapea dari fraksi Demokrat, dengan Wakil didapuk Sirajudin Nur dari fraksi Kebangkitan Nasional dan Sahat Sianturi fraksi PDIP sebagai sekretarisnya.

Selanjutnya Komisi III akan diketuai Widiastadi Nugraha fraksi PDIP, dengan Wakil Surya Makmur Nasution dari fraksi Demokrat dan Raja Bachtiar sebagai sekretaris dari fraksi Golkar.

Selanjutnya Komisi IV tetap dipimpin oleh Teddy Jun Askara dari fraksi Golkar dan wakilnya Yuniarni Pustoko Weni dari fraksi PDIP serta dr.Jusrizal sebagai bendahara dari fraksi Hanura plus.

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) tetap diketuai oleh Alex Guspeneldi dari Fraksi Kebangkitan Nasional dengan wakil Sarafuddin Aluan dari fraksi PKS-PPP.

Selanjutnya Badan Kehormatan atau sering disebut sebagai Provostnya DPRD, akan dipimpin oleh Sahmadin Sinaga dari fraksi Hanura Plus. Ia akan dibantu wakilnya Tawarich, dengan anggota Wan Norman Edi, Asmin Patros serta Suryani.

Untuk ketua fraksi, PDIP mengalami perubahan. Hingga periode ini berakhir, PDIP akan dipimpin Saproni. Fraksi PKS juga mengalami perubahan. Fraksi PKS untuk sisa periode ini akan dipimpin oleh Iskandarsyah.

Demikian juga fraksi Demokrat yang akan mengganti pimpinannya. Fraksi Demokrat selanjutnya akan dipimpin oleh dr.Afrizal Dachlan. (Pat)

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here