Amankah Melakukan Diet Saat Menyusui?

Share:

SEBAGAI ibu yang baru melahirkan buah hati Anda, tentu saja perasaan Anda diliputi kebahagiaan. Namun kebahagiaan tersebut agak terganggu saat Anda melihat tumpukan lemak di perut serta baju kesayangan yang tak lagi muat untuk dipakai.

Hal itulah yang kemudian menggoda Anda untuk berdiet. Mengembalikan kembali tubuh langsing yang dahulu Anda miliki.

Namun, amankan berdiet saat menyusui?

Seperti dilansir dari magforwomen.com, apabila Anda ingin berdiet waktu yang ideal untuk melakukan diet adalah di bulan kedua setelah melahirkan karena saat di bulan pertama Anda harus memperhatikan proses kesembuhan Anda dan juga mulai untuk menyusui buah hati Anda. Jadi setelah Anda mulai bisa menemukan ritme untuk mengatur waktu, Anda bisa mulai untuk berdiet.

Saat Anda berdiet, Anda direkomendasikan untuk mengonsumsi tidak kurang dari 1600-1800 kalori per hari karena sekitar 400-500 kalori digunakan untuk menghasilkan ASI yang penting bagi buah hati Anda. Kalori tersebut dapat diperoleh dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti buah, sayur, dan protein tanpa lemak.

Namun setelah Anda menyusui tak jarang Anda mudah merasa lapar. Apabila rasa lapar menghinggapi Anda, Anda masih diperbolehkan untuk makan setiap 2 jam sekali tentunya dengan menu yang sehat.

Hal terpenting yang harus Anda ingat saat berdiet namun masih menyusui buah hati Anda adalah jangan sampai Anda mengabaikan kebutuhan nutrisi buah hati. Serta jangan sampai pula keinginan Anda untuk mendapatkan tubuh yang langsing menyingkirkan kesehatanBaca » Dilarang Sakit Keras di Kabupaten Anambas. buah hati.

Amankah Melakukan Diet Saat Menyusui? | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose