Anggoro Widjojo, Buronan KPK Berhasil Diringkus di China

Share:

JAKARTA, SuaraKepri.com – Buronan Komisi Pemberantasan KorupsiBaca » Proyek Tanggul Urung Rugikan Negara Rp 5,4 Miliar. (KPKBaca » Ngaku Wartawan KPK, Lempar HP Ke Pintu Kantor Kadisdik Kepri.) Anggoro Widjojo berhasil ditangkap di Zhenzhen China. Anggoro kini telah diterbangkan kembali ke Indonesia.

“Pihak Imigrasi Indonesia dan KPK bekerja sama dengan pihak Kepolisian Zhenzhen, China kemarin sore telah berhasil menangkap buronan KPK atasnama Anggoro Wijaya,” kata Wamenkum HAM Denny Indrayana, Kamis (30/1).

Menurut Denny berdasarkan dikutip dari Merdeka.com, Anggoro telah dibawa kembali ke Indonesia melalui Guangzho hari ini sekitar pukul 16.00 WIB waktu setempat. “Dia dikawal petugas KPK,” kata Denny.

Anggoro adalah tersangka kasus korupsiBaca » Sekda Anambas Jadi Saksi Sidang Korupsi PPID. pengadaan alat Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) Kementerian Kehutanan oleh KPK pada Juni 2009.

Kasus dugaan korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) Kementerian Kehutanan oleh KPK pada Juni 2009 lalu ikut  terkuak setelah kasus lain terkuak. Anggoro disebut menyuap anggota Komisi IV DPR kala itu, Yusuf Emir Faisal.

Saat menjadi tersangka, Anggoro kerap mangkir dari pemeriksaan. Pejabat Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan Anggoro kabur sebelum dicegah.

Kasus SKRT adalah pengembangan dari kasus dugaan korupsi alih fungsi hutan lindung menjadi Pelabuhan Tanjung Api-api di Sumatera Selatan. Sejumlah anggota Dewan sudah masuk bui gara-gara kasus ini, di antaranya Yusuf Emir Faishal dan Al Amin Nur Nasution.

Anggoro Widjojo, Buronan KPK Berhasil Diringkus di China | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose