Ansar: Ramadhan Moment Tepat Berbagi Kebahagiaan

0
207

BINTAN – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi have Kepulauan Riau H Ansar Ahmad SE MM pada hari Senin (19/6) melanjutkan Safari Ramadhan ke Pulau Penghujan Kabupaten Bintan. Dalam Safari Ramadhan kali ini ikut hadir ketua Fraksi Golkar DPRD Kepri Dra. Hj. Dewi Kumalasari MPd, anggota DPRD Bintan Fiven Sumanti dan Suwardi SSos serta sejumlah pengurus Golkar Kabupaten Bintan.

Masyarakat Pulau Penghujan yang dipimpin langsung kepala desa, Fitri Zulkarnaen menyambut kedatangan rombongan safari Ramadhan Partai Golkar Provinsi Kepri tersebut. “Alhamdulillah, Pak Ansar berkunjung ke Penghujan. Sungguh kami berterima kasih atas kunjungan ini karena sebenarnya masyarakat Penghujan juga sudah rindu dengan Pak Ansar dan bu Dewi,” ujar Saleh Ahmad, salah seorang tokoh masyarakat Pulau Penghujan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Golkar Kepri Ansar Ahmad mengatakan seiring meningkatnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah daerah, kondisi Pulau Penghujan kini sudah banyak mengalami kemajuan. Perkembangan yang makin baik sudah barang tentu seiring dengan makin meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Penghujan.

“Ini menunjukkan masyarakat Penghujan makin mandiri dalam menghadapi berbagai hal. Partai Golkar akan terus mendorong agar kawasan-kawasan pesisir lainnya juga menunjukkan peningkatan yang sama seperti Penghujan ini,” jelas Ansar.

Sementara itu seusai sholat Taraweh, pada wartawan Ansar mengatakan Ramadhan adalah bulan perjuangan. Selain belajar mengendalikan hawa nafsu, umat muslim juga dididik meningkatkan kesadaran hidup dalam kebersamaan. Karena itu, dalam acara Safari Ramadhan tersebut, selain berdialog langsung dengan warga, Ansar juga membantu dana pembangunan masjid At Taubah. Di acara safari Ramadhan di tempat lainnya, mantan Bupati Bintan dua periode ini juga sering memberi santunan terhadap anak yatim piatu. “Tidak ada yang lebih indah selain berbagi kebahagiaan,” ujarnya.

Bertemu langsung dengan masyarakat dan melihat lebih dekat kehidupan mereka di berbagai daerah, kata Ansar, akan semakin mempererat jalinan persaudaraan sesama anak bangsa. Sebagai Ketua Golkar Kepri, Ansar merasa hal ini menjadi tantangan tersendiri baginya untuk lebih peduli terhadap nasib masyarakat bawah.

“Bagi Golkar, kepedulian sebagai sesama anak bangsa, tanpa memadang Suku, Agama, dan Ras, adalah hikmah dan berkah terbesar yang kita dapatkan dari Ramadhan. Insya Allah di minggu terakhir Ramadhan dan sampai nanti selepas Hari Raya Idul Fitri, semangat kebersamaan itu tetap kita jaga,” tutup Ansar. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here