APBD Tanjungpinang Tahun 2018 Disahkan Sebesar Rp 817 Milliar

Share:

Tanjungpinang – DPRD Kota Tanjungpinang akhirnya mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018 menjadi Peraturan Daerah (Perda) 2018 sebesar Rp817,22 miliar, Kamis (30/11) di Aula DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, Kepulauan Riau.

Pengesahan dilakukan melalui sidang paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Tanjungpinang Suparno, didampingi Wakil Ketua II Ahmad Yani, dihadiri Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah serta Kepala OPD pemerintah kota.

Dalam rapat paripurna tersebut, Sekretaris Dewan Abdul Kadir Ibrahim dalam penyampaian pidato Walikota Tanjungpinang mengatakan, jumlah pendapatan daerah pada rancangan APBD Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp 817,22 miliar.
“Pembahasan rancangan APBD tahun anggaran 2018 dalam capaian prioritas pembangunan daerah melalui pembahasan TPAD bersama DPRD yang dilaksanakan secara komprehensif dan seksama. Maka hari ini dapat disepakati,” jelasnya.

Setelah itu, sambung Abdul Kadir Ibrahim, dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sebelum ditetapkan menjadi Perda Kota Tanjungpinang.

Ia juga mengatakan penyusunan penganggaran APBD tahun anggaran 2018 pada pendapatan daerah mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun 2017.

“Penurunan tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal yang dimulai dari perekonomian global merambah ke perekonomian nasional,” katanya.

APBD Tanjungpinang Tahun 2018 Disahkan Sebesar Rp 817 Milliar | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya