Apindo Kepri Curhat dengan Kapolda

Share:
Silaturahmi & Buka puasa bersama (Foto: Ali/batamtoday)

Silaturahmi & Buka puasa bersama (Foto: Ali/batamtoday)

BATAM, SuaraKepri.com- Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau (Kepri) berkeluh kesah dengan Kapolda KepriBaca » Kapolda Kepri Lakukan Test Urin Pilot Dan Awak Pesawat. Brigjen Pol Endjang Sudrajat atas permasalahan yang terjadi setiap harinya. Antara lain permasalahan lahanBaca » H. Rabiin Klaim Pemilik Tanah Diatas Lahan H. Dahnoer Yoesuf. dan perburuhan.

Hal itu disampaikan Ketua Apindo Kepri, Cahya pada saat menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan jajaran Polda Kepri di Novotel Hotel, Jodoh, Rabu (17/07/2013).

“Terus terang, Pak Kapolda, kepemilikan lahan di di Batam ini banyak yang tumpang tindih. Selain itu, Pak Kapolda, kami pun mengeluhkan masalah perburuhan yang sangat-sangat berat bagi kami,” kata Cahya,  di hadapan ratusan pengusaha dari Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan jajaran Polda Kepri.

Atas permasalahan soal lahan yang kondisinya kian hari kian tak menentu saja, tambah Cahya, tidak ada kepastian hukum bagi pengusaha.

Menanggapi keluh kesah Ketua Apindo, Kapolda Kepri menyampaikan bahwa pihaknya sudah mendengar langsung dari Ketua Dewan KawasanBaca » Senin, DK Sosialisasi ke Batam. yang merupakan Gubernur KepriBaca » Wagub Lama Kosong, Pekat IB Gugat Gubernur Kepri. HM SaniBaca » Sanur Syukuran Dan Minta Restu Pimpin Kepri di Pulau Penyengat.. Bahkan untuk mengatasi masalah lahan tersebut, menurutnya,  gubernur telah mengundang seluruh unsur terkait seperti BPN guna mengatasi permasalahan yang berlarut-larut itu.

“Permasalahan lahan memang permasalahan yang rumit. Saya sudah mendengar langsung dari Ketua Dewan Kawasan yang merupakan Gubernur Kepri dan perlu diselesaikan di tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Sedangkan terkait isu buruh, Kapolda memilih menjaga semua kalangan. Sengketa perburuhan sebut Endjang sudah diatur dalam mekanisme tripartit (pengusaha, buruh dan pemerintah).

“Intinya kami ingin semua pengusaha yang ada terutama yang hadir di sini bisa lebih bersabar dalam menghadapi buruh,” kata Kapolda. (*)

Apindo Kepri Curhat dengan Kapolda | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose