Apresiasi Siswa Berprestasi, Disdik Kota Tanjungpinang Berikan Penghargaan

Share:

Tanjungpinang – Komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk terus memajukan pendidikanBaca » Arifin Nasir : Pengumuman Telah Diperbaiki, Yang Tidak Lulus Tetap Boleh Mengajar. terus digalakkan melalui berbagai program kegiatan yang ditujukan bagi peserta didik di Kota Tanjungpinang.

Salah satu program yang diadakan Dinas PendidikanBaca » Sadarkan Siswa Dan Peduli Akan Hukum, Disdik Kepri Lakukan Penyuluhan. Kota Tanjungpinang dalam memotivasi para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui pemberian Penghargaan kepada Siswa-siswi berprestasi pada Ujian Nasional Tahun 2017.

Penyerahan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi ini berlangsung di Ballroom Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Selasa (22/8).

Wali KotaBaca » Wali Kota Lantik 53 Dewan Hakim MTQ XI Kota Tanjungpinang. Tanjungpinang H.Lis DarmansyahBaca » Pemko Tanjungpinang Turut Diundang Penyerahaan Penghargaan Adipura., SH menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diukir siswa-siswi yang memperoleh nilai UN tertinggi di Kota Tanjungpinang.

“Bapak bersyukur dan bangga atas prestasi ananda semua, semoga prestasi ini bisa menjadi contoh bagi siswa lainnya untuk berprestasi dalam bidang pendidikan di Kota ini,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Tanjungpinang ini mengatakan dalam pelaksanaan ujian nasional, ada beberapa materi mata pelajaran yang mungkin sulit dijawab para siswa, namun dengan upaya anak-anak kita, mereka mampu menjawab dan berhasil mendapatkan nilai sempurna.

“Alhamdulillah berkat upaya anak didik kita yang giat belajar, dibantu bimbingan oleh GuruBaca » Arifin Nasir : Pengumuman Telah Diperbaiki, Yang Tidak Lulus Tetap Boleh Mengajar. dan orang tua, siswa-siswi berhasil meraih nilai sempurna pasa ujian nasional. Hebatnya lagi rata-rata siswa SD dan SMP yang meraih nilai sempurna pada mata pelajaran Matematika,” ucapnya.

Dikesempatan itu, WalikotaBaca » Pemko Batam Tidak Terima Pegawai. Lis Darmansyah mengingatkan kepada orang tua untuk terus mengawasi siswa siswi dari pengaruh lingkungan era globalisasi saat ini. Yang paling penting adalah bekal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga anak-anak kita dapat membentengi diri dan mampu menghadapi tantangan pergaulan yang ada dilingkungan sekitar.

“Iman dan taqwa harus menjadi bekal dalam kehidupan generasi muda kita,” pungkasnya.

Dari hasil ujian nasional, peraih nilai UN tertinggi tingkat SD sebanyak 15 orang siwa-siswi, dan tingkat SMP sebanyak 10 orang siswa-siswi.

Untuk nilai rata-rata tertinggi UN tingkat SD diraih oleh Syafiq Aufa Rahman dari SDS SDIT Al-Madinah dengan nilai 295,5. Sementara untuk tingkat SMP diraih SMPN 1 Tanjungpinang atas nama Ahmad Ramadhan Auni dengan nilai 382,0.

Dari 15 siswa-siswi tingkat SD peraih nilai tertinggi, 5 orang diantaranya berasal dari SDS SDIT Al-Madinah. Sedangkan 10 peraih nilai tertinggi UN tingkat SMP, 9 orang diantaranya berasal dari SMPN 1 Tanjungpinang.

Penghargaan ini diberikan juga kepada siswa-siswi peraih nilai 100 atau sempurna pada UN kepada 49 siswa-siswi, terdiri dari 15 orang siswa SMP dan 34 siswa SD.

Hadir dalam acara ini, Asisten I Pemerintahan, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan, Anggota DPRD Kota TanjungpinangBaca » Pelajar SMP N 1 Berebut Meminta Tanda Tangan Ade Angga., Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Guru.

Apresiasi Siswa Berprestasi, Disdik Kota Tanjungpinang Berikan Penghargaan | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose