Asyik, Dana Desa di Natuna Cair Pertengahan Oktober Ini

Share:

NATUNABaca » Surat Pelajar SD Untuk Bupati Natuna. – Pemerintah Kabupaten NatunaBaca » Dinkes Natuna dan Among Mitro Gelar Baksos. sampai saat ini masih menunggu penyaluran Dana DesaBaca » Pembelian Alat Musik Sesuai Usulan Karang Taruna Dan BUMDes. (DD) tahap kedua dari Rekening Umum Nasional (RKUN) ke Rekening Umum Daerah (RKUD).

“Pencairan Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2017 dijadwalkan dari pusat akan di cairkan pada bulan september 2017 lalu.Tapi ada keterlambatan, sehingga kita menunggu sampai minggu kedua pada bulan Oktober 2017,” kata Kadis Pemberdayaan Desa dan Masyarakat Natuna, Indra Joni, saat dijumpai diruang kerjanya, Jumat (6/10).

Masih kata Indra Joni, keterlambatan Dana Desa (DD) dikarenakan penyesuaian Peraturan Menteri KeuanganBaca » GFS Mulai Merumuskan Untuk Mendukung Kebijakan Keuangan Daerah. (PMK) Nomor 50 tahun 2017, yang mana penyaluran dikeluarkan melalui Kantor Pelayanan Pembendaharaan Nasional (KPPN) Tanjung Pinang ke pemerintah Kabupaten Natuna.

“Untuk saat ini ADD tahap tiga sudah di proses dan akan di transfer oleh BPKAD ke kas desa bagi yang sudah memenuhi persyaratan,” tuturnya.

Dijelaskan Indra Joni, Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dibagi menjadi empat tahap diantaranya tahap satu 25% akhir bulan Maret, tahap kedua 25% akhir bulan Juni, tahap ketiga 30% pada bulan September sampai saat ini dan baru 20 desa sudah dicairkan. Untuk tahap empat 20% pada bulan Desember.

Indra Joni berharap kepada seluruh kepala desa agar melaksanakan kegiatan dilapangan sesuai dengan aturan regulasi yang sudah ada.

Bagi kepala desa yang kurang jelas tentang aturan bisa bertanya langsung kepada dinas terkait agar tidak terbentur dengan aturan. (Imam)

Asyik, Dana Desa di Natuna Cair Pertengahan Oktober Ini | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose