ATB: Pelanggan Wajib Bayar Biaya Materan Tiap Bulan

Share:

Topik Terkait

Advertisement
Pemprov Kepri

Batam, SuaraKepri.com – Iuran tambahan sebesar Rp10 ribu setiap bulan bagi pelanggan air bersih rumahan di Batam diwajibkan oleh pihak PT Adhya Tirta Batam (ATB) tanpa kecuali.

“Biaya ini merupakan biaya untuk pemeliharaan meteran masing- masing pelanggan. Kita kan ada kalanya melakukan peremajaan meteran,” ujar Kepala Humas PT ATB, Enriqo Moreno, Rabu (18/09/2013).

Dia mencontohkan pemeliharaan materan air, bila meteran rusak dan harus diganti, maka ini tidak akan dikenakan lagi biaya penggantian kepada pelanggan.

“Biaya ini sengaja ditarik setiap bulan, karena belum tentu pelanggan punya uang pada saat penggantian meteran,” katanya.

Menurut Enriqo, selama pelanggan masih aktif menjadi pelanggan PT ATB, biaya meteran sebesar Rp10 ribu sudah dikenakan kepada masing- masing pelanggan sejak awal pemasangan hingga seterusnya.

“Kalau biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp2 ribu, itu merupakan biaya administrasi,” pungkas Enriqo. kembali.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sonny WT Loo (70), salah seorang pelanggan air besih di perumahan Marina Park Blok B No 9,  Batam, mengeluhkan adanya pembayaran meteran air oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB) pada September 2013 ini.

Warga Singapura yang sudah lama menetap di Batam ini, merasa telah dibohongi dengan adanya pembayaran meteran air, karena biaya yang dikenakan tanpa adanya sosialiasi terlebih dahulu. Menurutnya, pembayaran biaya meteran sudah dibayar pada saat pelanggan melakukan pemasangan saluran baru.

ATB: Pelanggan Wajib Bayar Biaya Materan Tiap Bulan | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose