Aunur Rafiq Kukuhkan 12 Hafidz-Hafidzoh

0
2040
Fikri, santri berusia 5 tahun saat melantunkan surah Al-fatihah di hadapan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan tamu undangan.

KARIMUN, SuaraKepri.com – Keberadaan para hafidz dan hafidzoh (hafal alquran) di Kabupaten Karimun menjadi berkah tersendiri. Pasalnya dengan keberadaan hafidz dan hafidzoh ini memiliki potensi yang cukup besar untuk menciptakan generasi muda Karimun yang Islami.

Sejumlah 12 hafidz dan hafidzoh, di Baiat (dikukuhkan) di Masjid Agung oleh wakil Bupati Karimun, H Aunur Rafiq pada Hari Selasa (14/01/2014).

Kegiatan ini bertujuan mengukuhkan para hafidz dan hafidzoh mulai dari 1 juz hingga 30 juz di Kabupaten Karimun. Acara baiat ini turut dihadiri 60 hafidz dan hafidzoh se Kabupaten Karimun. Berbagai santri dari rumah tahfidz, majlis taklim, dan anak-anak TPQ se Karimun 350 orang per kecamatan, dan 200 siswa.

Panitia pelaksana kegiatan,H Zulfan Batubara mengatakan pengukuhan hafidz dan hafidzoh ini atau khatam qur’an akbar ini disejalankan dengan doa bersama untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang ke lima Maret mendatang.

“Khatam alquran ini diikuti oleh berbagai kalangan seperti berbagai imam masjid yang tahfidz dan anak santri rumah tahfidz, seperti dari masjid agung rumah tahfidz Abdurrahman bin Auf, dari Kecamatan Moro, rumah tahfidz Hidayatullah, Daruttaufik, Darul Mukhlasin, pesantran Arraudah, sebanyak 12 orang, hal ini merupakan agenda rutin dari masjid agung, meski baru dua kali diadakan.

Namun insyaallah akan menjadi program tetap di Masjid Agung ini. Semoga dengan baiat ini membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten Karimun.” tutur Zulfan.

Kegiatan ini di hadiri oleh, wakil bupati Karimun, H Aunur Rafiq, Asisten III Samsuardi, Sekretaris Daerah (Ketua pelaksana harian masjid Agung Karimun H TS Arief Fadilah), Kepala Kementrian Agama H Afrizal, sejumlah SKPD dan FKPD Pemerintah Kabupaten Karimun.

Wakil Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, mengaku sangat bangga melihat semakin bertambahnya penghafal al-quran khususnya di Kabupaten Karimun, apalagi setelah Aunur Rafiq menyaksikan salah seorang anak bernama Fikri baru berusia lima tahun, yang berasal dari Tanjung Sari, Tanjung Batu dengan lancar melantunkan surah Al-fatihah, doa kepada kedua orang tua, dan dilanjutkan dengan surah An-Naba, fasih dan lancar.

“Sangat bangga sekali melihat semakin banyak masyarakat Kabupaten Karimun yang menghafal al-qur’an, saya jadi iri, melihat hafalan anak tadi, semoga membawa berkah bagi kita semua. Untuk peningkatannya, saya rasa ini adalah salah satu program yang harus dilanjutkan, dan bahkan lebih disosialisasikan kepada anak-anak muda, agar mereka lebih cinta kepada Al-qur’an. Untuk acara ini sendiri memang kita berharap dengan doanya para hafidz dan hafidzoh, pelaksanaan kegiatan MTQ yang akan digelar pada bulan Maret mendatang, lancar.” pungkas Aunur Rafiq sambil tersenyum. (Humas)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here