Awal April Soal UN Sudah Masuk ke Provinsi

Share:

MEDAN, SuaraKepri.com – Dua bulan lagi, tepatnya 14 April akan dilaksanakan Ujian Nasional (UN), setingkat SMP dan SMA. Menteri PendidikanBaca » SMK Migas Natuna Pindah Ke SMK Teknik. dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menjamin pada awal April semua soal UN sudah sampai ke semua provinsi.

“Sekarang sudah mulai tender, awal Maret nanti mulai cetak,” ujar Mendikbud di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (1/2/2014). Ia mengatakan, Kemdikbud saat ini sedang membuka proses tender dan sudah tiga hari yang lalu tender dimulai, dan banyak yang berminat mengikuti tender UN.

“Awal pertengahan Februari sudah bisa kita tetapkan pemenangnya dan sudah bisa dimulai percetakan dan penggandaanya,” kata Mendikbud.

Ia berharap, awal Maret soal UN sudah mulai dicetak dan bahkan diharapkan akhir Februari sudah bisa mulai cetak sehingga ditargetkan awal April soal-soal UN sudah mulai masuk ke provinsi. Mendikbud menambahkan, khusus untuk daerah-daerah terpencil dan yang berada di pelosok, soal UN sudah bisa masuk ke kabupaten-kabupaten pada awal April.

“Untuk tahun ini pelaksanaan UN sudah siap, dan anggarannya pun sudah disiapkan,” jelasnya. Menteri Nuh mengungkapkan tidak mau mengulangi hal yang sama seperti tahun lalu, yakni keterlambatan pencetakan soal. Untuk itu, untuk tahun ini proses pencetakan dibagi menjadi delapan regional.

“Tahun ini kita mulai dengan 8 region, tender sudah banyak yang mendaftar. Sehingga kita lebih leluasa untuk memilih,” jelasnya. (PIH)

Awal April Soal UN Sudah Masuk ke Provinsi | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose