AWE : Pulau Bakung Akan Jadi Kawasan Karantina Ternak Impor

0
27

LINGGA, Suarakepri.com РBupati Lingga Alias Wello, optimis Pulau Bakung Desa Pasir Panjang Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga Kepulauan Riau, akan jadi kawasan karantina ternak impor.

Hal ini di sampaikannya pada konferensi pers, saat media suarakepri.com menayakan mengenai sektor peternakan, ia mengatakan Kabupaten Lingga siap menjadi salah satu kawasan karantina ternak dari luar negeri, Rabu (14/03).

“Apa lagi nanti kedepannya itu kalau wilayah kita ini sudah di tetapkan dalam RPP. itu untuk adelanya suatu pulau kawasan karantina ternak. itu di pulau bakung untuk lembu-lembu impor,” ujar Awe.

Awe juga menegaskan, penetapan pulau bakung menjadi karantina ternak impor tinggal menunggu tanda tangan Presiden Saja.

“Itu kalau sudah di tanda tangan oleh Presiden, wah itu lembu-lembu dari luar itu masuk kesini dulu sebelum dia masuk ke wilayah Indonesia lainnya,” terang Awe ke suarakepri.com.

Di kata kannya, kesiapan pulau bakung itu untuk di jadikan kawasan karantina sudah memasuki pembahasan di kementerian di Jakarta.

“Jadi kesiapan pulau bakung ini di Jakarta sana,sudah masuk di kementerian Koordinator perekonomian untuk pembahasannya, yang sebelumnya berada di kementerian pertanian,” ungkapnya.

Awe menuturkan, rencananya ada tiga bakal lokasi yang akan diperuntukkan pulau karantina ini, yaitu satu di pulau baai di provinsi Bengkulu,pulau bakung Kabupaten Lingga, kemudian Pulau Simuang di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Jadi ada tiga lokasi yang akan di jadikan tempat kawasan karantina ternak impor, dan kite alhamdulillah Kabupaten lingga, Provinsi Kepulauan Riau berada di rengking yang bagus sekali, rengking teratas untuk ditetapkan oleh Kementrian perekonomian dan bapak Presiden,” terangnya.

Awe juga menuturkan kembali untuk tanggal, bulannya ia belum mengetahui, semua itu tinggal keputusan dari bapak Presiden.

“Semua itu di tangan pak Presiden, tapi kita harapkan lebih cepat lebih baik,karne kita sudah mempersiapkan segala sesuatunyanya,” pungkas Awe.

Penulis : Rian
Editor: Mirza

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here