Bawa Shabu 173 Gram Dari Malaysia, Seorang Pria Diamankan BC

Share:

Tanjungpinang – Seorang pria, merupakan penumpang feri MV Sentosa 9 berinisial “H” (27) kedatangan Malaysia-Tanjungpinang diamankan Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang atas kepemilikan 173 gram narkotika jenis sabu.

Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang, Duki Rusnadi saat pers rilis, di Tanjungpinang, Selasa (12/9) mengatakan, petugas menemukan narkotika jenis sabu ditubuh pria tersebut saat diperiksa setibanya di dermaga kedatangan Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, pukul 11.45 WIB.

“Pada awalnya petugas sudah mencurigai, setelah dilakukan pemeriksaan, narkoba jenis sabu sebanyak 4 bungkus disembunyikan di dalam celana dalam. Petugas kemudian memeriksa bagian tubuh lainnya diruang pemeriksaan,” katanya.

Ia menjelaskan, menurut pengakuan H kepada petugas KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang, diperintahkan untuk membawa narkoba itu kedaerah Lombok.

“Pengakuannya, barang itu diperintahkan oknum yang berada di malaysia berinisial “D” menuju lombok, dari Pelabuhan Situlang Malaysia ke Tanjungpinang,” ujarnya.

Diketahui sebelumya H sudah dua kali keluar masuk Tanjungpinang-Malaysia. “Berdasarkan pengakuannya kedatangan sudah dua kali masuk Malaysia, di bulan September dan Agustus 2017 sebagai pelancong, tapi yang bersangkutan bekerja sebagai TKI,” katanya.

KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang berkordinasi dengan Malaysia untuk menangkap D. Sementara Polres Tanjungpinang akan mengembangkan kasus tersebut.

“Hasil perkembangan penyidikan akan kami koordinasi kembali,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro.

KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang menyerahkan kasus tersebut ke Polres Tanjungpinang.

H dinggap telah melanggar Pasal 102 huruf e Undang-Undang Nomor 17 tahun 2006 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 10 tahun 1995 tentang Kepabeanan.

Bawa Shabu 173 Gram Dari Malaysia, Seorang Pria Diamankan BC | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya