Bea Cukai Tanjungpinang Amakan 1.048 Slop Rokok

Share:

rokok-ilegalJAKARTA, SuaraKepri.com – Petugas Bea dan Cukai Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengamankan 1.048 slop rokokBaca » Kuato Rokok Tidak Sesuai, Komisi II Tidak Akan Diam. asal luar negeri. Saat ini dua orang yang diduga sebagai pemiliknya tengah dimintai keterangan.

Kepala BC Tanjungpinang, Hari Prabowo mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Sabtu (27/7/2013). Menurutnya, penangkapan berbagai merek rokok asal luar negeri ini, pada pukul 20:00 WIB di PelabuhanBaca » Hindari Musibah Trasportasi Laut, Natuna Terus Bangun Pelabuhan. Sri Bintan, Tanjungpinang.

Rokok asal luar negeri itu, kata Hari dibawa dengan kapal penumpangBaca » Dua Minggu Ramadhan, Roro Disesaki Penumpang., Last Ferry Baruna dari Batam. Kapal ini merapat di Pelabuhan Sri Bintan dengan sarat penumpang. Ketika para penumpang turun, sejumlah barang-barang bawaan pun diperiksa petugas.

Dari sanalah, diketahui ada 9 koli barang yang dicurigai. Setelah diperiksa, 9 koli tadi berisikan rokok dari berbagai merek asal luar negeri.

“Setelah kita periksa, ternyata dari 9 koli tadi ada 1048 slop rokok. Rokok yang di bawa dari Batam ini tanpa dilengkapi dokumen resmi,” kata Hari.

Hari menjelaskan, pemilik rokok ini ternyata dua orang ibu-ibu. Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan di BC. “Nanti pihak kita akan mengembangkan kasus ini,”kata Hari.

Bea Cukai Tanjungpinang Amakan 1.048 Slop Rokok | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose