Belasan Ijazah Masih Tertahan di SMK Engku Kelana

1
2506

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Dari sebanyaknya murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta Engku Kelana selain tertahannya ijazah Taufik Hidayat ternyata masih ada anak murid Alumni SMK Engku Kelana yang tertahan salah satunya ialah Febri(22) yang sama tamatannya dengan Taufik sendiri.

Kejadian yang di alami oleh Febri sendiri sangat serupa dengan Taufik.Hal ini di ungkapkan Febri ketika ditemui SuaraKepri.com. “saya juga tidak bisa mengambil Legalisirnya bang ke sekolah dan harus membayar setengah dari biaya sekolah baru boleh saya mengambil Legalisirnya bang,” ucapnya.

Hal ini di duga para Guru-guru SMK Engku Kelana tidak ada timbang rasanya terhadap murid-muridnya sendiri,karena jika para muridnya yang tidak mampu dan ingin melangsungkan sekolahnya ke Perguruan Tinggi (PT) tanpa ada persyaratan Foto copi Legalisir ijazah SMK akan tidak bisa memasuki Perguruan Tinggi (PT).

Bahkan, bukan hanya Febri saja tetapi masih belasan murid lagi yang tertahan ijazahnya di sekolah tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya Kepala Sekolah SMK Engku Kelana Safarilis mengatakan para Guru-guru telah sepakat dengan keputusan bersama, dimana Legalisir ijazah para murid yang ingin mengambil harus membayarnya dengan setengah dari biaya sekolah sebesar Rp.1,5 juta.

“Selain Taufik, masih ada beberapa ijazah siswa yang tertahan di sekolah kami. Tetapi tidak bertingkah seperti Taufik,” ungkap Safirilis karena geram Taufik telah melibatkan media mengenai permasalahannya kepada Kadisdik Kepri, Yatim Mustafa. (akok/Erial)

[sk]

BAGIKAN

1 KOMENTAR

  1. kalau taufik bisa dibantu ,berarti teman” yg laen yg ijazahnya masi tertahan bisa dibantu juga oleh kadisdik .

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here