Berkeliaran Dimalam Hari, Pelajar Disuruh Pulang

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja Pemko Tanjungpinang kembali menggelar razia pada Rabu malam, 15 Januari 2013. Razia kali ini difokuskan kepada pelajar yang masih berkeliaran pada malam hari.

Beberapa lokasi dan tempat tidak luput dari penyisiran petugas Satpol PP yang turut dibantu oleh pihak kepolisian Polres Tanjungpinang. Razia yang dimulai dari pukul 22.00 Wib, itu mendatangi Warnet, Game Online, Play Station (PS) hingga tempat karaoke yang ada di kota Tanjungpinang.

Di warnet dan penyewaan PS di lokasi Pramuka, petugas masih menemukan beberapa pelajar yang asyik bermain di malam hari. Setelah didatangi dan ditegur, para pelajar tersebut diperingati dan disuruh pulang ke rumah masing-masing.

Bahkan di beberapa tempat karaoke keluarga yang terhitung mendekati pukul 00.00 Wib, petugas berhasil menemukan pelajar yang asyik mengetes vokal mereka.

Kakansat Pol PP Pemko Tanjungpinang, Surjadi melalui Kabid Penegakan Perdanya, Syafrizal mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya ini sebagai penegakan Perda Pendidikan. “Berdasarkan Perda tersebut, disana telah dijelaskan aturan batas jam malam bagi para pelajar,” ujarnya.

Ia juga mengaku bahwa setiap pelajar yang terjaring, setelah diberi pengarahan diminta segera pulang ke rumahnya masing-masing. “Kita baru melakukan tindakan persuasif dalam bentuk teguran, apabila dikemudian hari masih ditemukan dalam mengulangi perbuatan yang sama. Maka akan kita tindak tegas,” pungkasnya. (Akok)

Berkeliaran Dimalam Hari, Pelajar Disuruh Pulang | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya