Bersama BNNP Kepri, JJI Gelar Talk Show Peran Pemuda Penyalahgunaan Narkoba

0
12

NATUNA – Kepala Badan Narkoba Nasional provinsi Kepri, Brigjen Pol Drs.Richard M.Nainggolan,MM,MBA menghadiri kegiatan Talk Show (Peran Pemuda dalam Penyalahgunaan Narkoba di Perbatasan), di gelar oleh Jaringan Jurnalistik Indonesia (JJI) Natuna, bersama Komunitas Jomblo Kreatif (KJK) Natuna dan Komunitas Muda Natuna (Komuna), di Gedung Srisrindit Ranai, Natuna, Rabu (25/4) pagi.

Kegiatan yang bertema “Narkoba Musuh Kita Bersama”, dibuka oleh Sekda Natuna, Wan Siswandi.

Dalam sambutannya, beliau sangat mendukung kegiatan yang dilaksankan tersebut untuk memerangi narkoba.

Menurut beliau, Natuna tidak separah daerah lain di Indonesia dari peredaran narkoba tersebut. Namun, perlu adanya peran bersama untuk mencegah terjadinya narkoba didaerah perbatasan seperti Natuna.

Pencegahan narkoba bukan tugas Pemerintah, Polri, TNI maupun masyarakat, namun merupakan tugas kita bersama dalam memerangi narkoba.

“Narkoba banyak jenis, termasuk Komix dan Lem fox masuk dalam kategori narkoba.Yang bisa membahayakan generasi muda. Pemuda yang sudah tersentuh narkoba, masa depannya pasti akan rusak,”kata beliau.

Untuk itu, Siswandi mengajak semua pemuda Natuna untuk memerangi Narkoba, karena pemuda adalah masa depan Natuna.

Kesempatan sama, Kepala BNN Kepri Richard Nainggolan juga mengajak pemuda Natuna untuk bersama-sama memerangi dan Melawan serta memusuhi Narkoba.

Menurut Richard, salah satu pencegahan paling utama dilakukan oleh kita untuk menghindari narkoba adalah dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

“Kebanyakan orang menggunakan narkoba kebanyakan terjerumus pada banyak masalah dan rasa keingin tahu. Untuk itu, kuatkan keimanan kita serta jauhi pergaulan yang dapat merusak jiwa kita,”tuturnya.

Sedikit beliau menjelaskan narkoba, menurutnya narkoba merupakan mesin pembunuh bagi umat manusia. beliau menyatakan Indonesia dalam kondisi darurat Narkoba dengan jumlah kematian 50 orang setiap harinya akibat barang haram ini.

“Sekitar 5 juta dari penyalahgunaan Narkoba,40-50 orang perhari meninggal akibat Narkoba,” tuturnya.

“Dari 3 juta lebih pengguna narkoba, sebagaian besar 24% adalah pelajar,”jelasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan pelajar SMA se kecamatan Bunguran Timur dan Mahasiswa STAI Natuna.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala BNN Kepri, perwakilan TNI AL, AD, AU, Polri dan Tokoh Pemuda.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan ikrar anti narkoba, oleh Ketua JJI Natuna, Riky Rinovsky, yang diikuti oleh seluruh peserta talk show dan tamu undangan.

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here