BKMT Siap Berdayakan Ekonomi Kerakyatan

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Sebagai salah satu organisasi independen yang bergerak dibidang keagamaan, BKMT Kota Tanjungpinang bertekad untuk menjaga ukhuwah islamiyah. Tak hanya bergerak di bidang kegamaan, BKMT juga memiliki bidang lain untuk dijalankan demi untuk mewujudkan masyarakat Kota Tanjungpinang yang sejahtera, khususnya bagi para anggota yang semuanya terdiri dari para ibu rumah tangga. Hal tersebut disampaikan kepada Walikota Tanjungpinang H. Lis DarmansyahBaca » Lis Buka Lokakarya Akselerasi Pengunaan ARV Sebagai Pengobatan dan Pencegahan Penularan HIV., SH, Rabu (15/1) saat rombongan BKMT berkunjung ke Kantor Walikota Tanjungpinang yang kehadirannya diterima langsung oleh Walikota.

Selain itu, BKMT Kota Tanjungpinang juga meminta dukungan penuh dari Pemerintah guna memperlancar segala aktivitas yang dilakukan oleh BKMT. BKMT sendiri merupakan organisasi wanita yang dibentuk untuk membantu para wanita khususnya ibu rumah tangga untuk menciptakan keluarga yang sejahtera, bahagia dunia dan akhirat. Karena, segala bentuk pendidikanBaca » LKSN OSN Pendidikan Khusus Sebagai Jembatan Menuju Jenjang Prestasi. dini bagi generasi muda berawal dari keluarga.

Hal tersebut ternyata disambut baik oleh Walikota Tanjungpinang. Menurut Lis, mulai 2014 ini Pemko TanjungpinangBaca » 220 Kasek Dan Wakasek se-Kota Tanjungpinang Ikut Pelatihan Pemantapan Karakter . akan memaksimalkan kinerja agar program-program yang telah disusun dan direncanakan benar-benar dapat dijalankan dan langsung menyentuh pada kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah dengan mengadakan pelatihan-pelatihan khusus bagi siapa saja yang ingin meningkatkan taraf perekonomiannya dengan menciptakan produk-produk rumah tangga yang bernilai ekonomis.

Salah satu mitra yang ingin diajak Pemko untuk ikut membantu menyukseskan program tersebut adalah BKMT Kota Tanjungpinang. Lebih lanjut dikatakan Lis, saat ini Pemerintah sedang menjalankan pelatihan dengan membentuk kelompok-kelompok industri rumah tangga. Melalui Disperindag Kota Tanjungpinang yang didukung pula oleh Dekranasda, saat ini pemerintah sedang membuat produk jilbab khusus buatan Tanjungpinang.

Dengan merangkul BKMT Kota Tanjungpinang, Lis berharap BKMT bisa memberikan dampak positif bagi kaum perempuan di Kota Tanjungpinang. “Produk jilbab ini nantinya akan dibeli oleh Dekranasda Kota Tanjungpinang dan dibantu pemasarannya hingga kel luar daerah. Bayangkan bila ibu-ibu sekalian bisa menghasilkan produk jilbab yang bisa dijual, ibu bisa ikut membantu perekonomian keluarga. Selain tetap memberikan pendidikan agama di keluarga juga,” Kata Lis.

Mulai 2014 ini, pemerintah tidak akan mengadakan kegiatan yang sifatnya hanya seremoni saja. Melalui dinas terkait, pemerintah bertekad untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan menghasilkan produk-produk yang bernilai ekonomis. “Potensi SDM dan SDA di Kota Tanjungpinang ini sangat besar, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya secara maksimal saja. Semua itu tentunya tak lepas dari dukungan pemerintah. Untuk mewujudkan itu semua, Pemko tentunya akan merangkul BKMT sebagai salah satu mitra kerja pemerintah,” ujar Lis lagi. (Humas)

BKMT Siap Berdayakan Ekonomi Kerakyatan | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose