Bocah 9 Tahun Ini Bangun Rumah untuk Tunawisma

    0
    1199
    Hailey Fort (9) membangun rumah dengan tangannya sendiri untuk tunawisma.

    SuaraKepri.com – Hailey Fort usianya baru sembilan tahun. Meski usia terbilang muda, sungguh ia sangat peduli terhadap kehidupan masyarakat miskin khususnya tuna wisma.

    Saat Hailey berusia lima tahun, ia melihat seorang pria tunawisma di jalan. Ia pun bertanya kepadanya ibunya bagaimana caranya bisa membantu mereka.

    Kemudian, Hailey dan keluarganya membelikan makan siang bagi si tunawisma itu. Sejak saat itu lah, pelajar SD King Fort Washington, Amerika Serikat ini bekerja sukarela membantu tunawisma di sekitaran tempat tinggalnya.

    Setahun kemudian usia enam tahun, Hailey mulai menanam sayuran untuk disumbangkan ke bank makanan (bank food) lokal. Bahkan tahun lalu, tanaman wortel, paprika, kacang polong, kacang-kacangan, tomat, buah, mentimun, dan melon yang ditanamnya disumbangkan ke lembaga amal.

    Kurun waktu beberapa tahun terakhir kegiatan amal yang dilakukan gadis cilik itu terus berkembang dan dana yang disumbangkan semakin meningkat.

    Ia menggalang bantuan pembelian perlengkapan mandi, produk kesehatan feminin dan mantel. Bahkan baru-baru ini membeli 10 alamat PO Box untuk membantu tunawisma untuk melamar pekerjaan.

    Kini, ia memiliki misi khusus membantu para tunawisma. Ia membangun tempat penampungan atau rumah singgah mobile (TB)

    [sk]

    BAGIKAN

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan tinggalkan komentar anda!
    Please enter your name here