BP Batam Belum Dapat Konfirmasi Kaburnya Manajemen PT SCI

    0
    1751

    bp-batamBATAM, SuaraKepri.com – BP batam belum mendapatkan konfirmasi terkait kaburnya manajemen PT Sun Creation Indonesia (SCI) yang berlokasi di Kawasan Tunas Industri Batam Center.

    “Kita belum dapat konfirmasi masalah itu (kabur),” kata Ilham Eka Hartawan, Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam kepada batamtoday, Sabtu (20/7/2013).

    Hal itu, lanjut Ilham karena pihaknya hingga saat ini masih belum mendapatkan kepastian apakah Manajemen PT SCI benar-benar sudah kabur tanpa memberikan hak-hak para karyawannya.

    “Kita juga sampai sekarang belum dapat data tervalid,” ujar Ilham.

    Sebelumnya, manajemen PT Sun Creation Indonesia (SCI) yang berkedudukan di Batam, Kawasan Tunas Industri Batam Center kabur. Ratusan buruh di perusahaan itu belum mendapatkan haknya.

    Informasi menyebutkan PMA asal Jepang tersebut kabur meninggalkan 730 buruh. Salah satu hak buruh yang belum dipenuhi yakni upah dan pesangon.

    Perusahaan yang bergerak di bidang Coil Winding, merupakan anak perusahaan dari Taiyokoki asal Jepang. Selain di Batam, perusahaan itu juga memiliki cabang di Filipina. Kuat dugaan pihak manajemen PT SCI Batam, Kazaya Nakauchi dan Rudi Hartono kabur ke Filipina.

    Shodikin, Ketua PUK FSPMI PT SCI Batam, mengatakan dengan kaburnya pihak manajemen nasib 730 buruh terlunta-lunta. Sehingga, Pemerintah diminta untuk bertindak tegas, dalam hal ini mendesak pihak perusahaan supaya membayar semua kewajibannya kepada buruh.

    “Kami berharap Pemerintah bisa bertindak tegas. Hak-hak kami sebagai buruh belum dibayar,” kata dia, Sabtu (20/7/2013) siang.

    [bt]

    BAGIKAN

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan tinggalkan komentar anda!
    Please enter your name here