BPKAD Lingga Membuka Sosialisasi Transaksi Non Tunai

0
19

LINGGA, SuaraKepri – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mensosialisasikan Transaksi Non Tunai, kegiatan ini dilaksanakan di hotel Lingga Pesona (LP), Senin (16/04).

Kegiatan itu di buka langsung oleh Bupati Lingga H Alias Wello, dan di hadiri oleh Narasumber dari Direktorat Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Kepala dinas BPKAD, Asisten II, Asisten III Dan seluruh pimpinan OPD Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya Bupati lingga, Alias Wello mengatakan bahwa bregulasi terus lahir, kebijakan – kebijakan terus lahir dan bagaimana dalam hal pengelolaan keuangan di daerah ini mendapat resiko yang kecil.

“Jadi ini, urgensinya bagi pemerintah yaitu bagaimana memperkecil resiko-resiko agar tidak terlibat dalam hal korupsi,” kata Awe sapaan akrab Bupati Lingga.

“Jadi kita perlu menyadari bahwa kita selalu diawasi oleh aturan-aturan itu, cuma bagaimana kita patuh dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi,” tutup Awe, dalam kata sambutan dan sekaligus membuka secara langsung kegiatan sosialisasi tersebut.

Dalam sambutan ketua pelaksana kegiatan sosialisasi transaksi non tunai, Muhammad Nuzur menyampaikan dasar penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah, mengacu kepada dokumen pelaksanaan anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah kabupaten lingga tahun 2018.

Dan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah, untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan dengan cara transaksi non tunai dan menyiapkan SDM yang mampu mendukung pelaksanaan transaksi non tunai.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepemahaman tentang pelaksanaan implementasi non tunai,
Dan meningkat pemahaman tentang aturan dan ketentuan yang berlaku dalam mengimplementasikan transaksi non tunai,” tambah Muhammad Nuzur menjelaskan tujuan kegiatan tersebut.

Dengan transaksi non tunai ini pemerintah Kabupaten Lingga mengajak, untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang akuntable dan transparan.

Penulis : Rian

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here