Buah Durian Dijadikan Minuman Wine

Share:
Buah durian

Buah durian

DURIAN, buah eksotis dengan rasa lezat namun aroma yang begitu menyengat. Beberapa orang sangat menyukai durian, sementara yang lain justru membencinya setengah mati. Lantas bagaimana jika durian diolah menjadi wine?

Tim ilmuwan dari National University of Singapore pun berhasil menciptakannya. Mereka pun menuturkan kalau selama tiga tahun, para ilmuwan telah melakukan penelitian intensif sehingga mampu menghasilkan wine durian dengan kadar alkohol enam persen.

“Kami sekarang mencari sponsor yang mau menjual minuman ini,” tutur salah seorang ilmuwan, seperti yang dikutip dari Time.

Fransisca Taniasuri, seorang ilmuwan yang terlibat dalam proyek tersebut juga menambahkan kalau pecinta durian pasti akan menggilai wine ciptaan mereka. Sementara bagi orang-orang yang membenci durian bisa mencobanya tanpa mencium aroma menyengat seperti yang dihasilkan buahnya.

Durian sendiri adalah buah yang mengandung kalori cukup tinggi. Buah tersebut juga memiliki antioksidan, vitamin B, C, dan E, serta zat besi. Bahkan di Malaysia, beberapa ahli medis menggunakan daun pohon buah durian untuk mengobati demam.

Meskipun demikian, sebelumnya pernah ada laporan mengenai konsumsi durian dan alkohol yang mampu memicu gagal jantung. Sebab kandungan sulfur pada durian bisa menyebabkan masalah kesehatanBaca » Empat Bidan Kesal Tidak Digaji Dua Bulan Oleh Puskesmas Melayu Kota Piring. yang serius. Bahkan sulfur tetap ada meski durian telah difermentasi.

Selain wine durian, tim ilmuwan juga tengah mengembangkan minuman beralkohol lain dengan bahan yang tak biasa, yaitu pepaya.

Buah Durian Dijadikan Minuman Wine | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose