Bulan Mei, Hotel SMK Negeri 2 Bisa Dihuni

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Usai membuka acara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-Kota Tanjungpinang, WalikotaBaca » Pemko Batam Tidak Terima Pegawai. Tanjungpinang H. Lis DarmansyahBaca » Lis Kunjungi Pasar Dan Pasien di RSUD Tanjungpinang., SH menyempatkan diri untuk meninjau hotel SMKN 2 yang berlokasi di Jalan PramukaBaca » Konsep Pendidikan Yang Tangguh Ada Dalam Pramuka., Senin (10/3).

Dalam kunjungannya, Lis meninjau setiap sudut bangunan hotel dengan seksama. Menariknya, di meja resepsionis Lis menguji langsung kemampuan siswa SMKN 2 jurusan perhotelan dengan berpura-pura menjadi calon costumer yang ingin menginap di hotel tersebut.

Dalam percakapan menggunakan bahasaBaca » Ini Cara Menguasai Bahasa Asing Dalam 30 Hari. Inggris yang fasih, Lis menanyakan kepada resepsionis tentang jenis-jenis kamar yang ditawarkan di hotel tersebut serta fasilitas-fasilitas apa saja yang bisa didapatkan jika ia menginap disana.

Dengan jawaban dalam bahasa inggris yang baik pula, siswa SMKN 2 yang bertugas di front liner tersebut berusaha menjelaskan secara rinci keistimewaan hotel mereka dengan sesekali dibantu oleh guruBaca » Pengumuman Hasil Seleksi Tenaga Guru Menengah Atas Ada Nama Ganda. pembimbingnya.

Tak hanya di meja resepsionis, Lis juga menguji kemampuan siswa dalam bahasa Inggris ketika akan memasuki restoran dengan menanyakan menu andalan di restoran tersebut.

Direncanakan, hotel yang memiliki 17 kamar serta fasilitas restoran, meeting room dan spa ini akan mulai dioperasikan bulan Mei 2014 mendatang. Proses pengelolaan hingga bisa dioperasikan pada bulan Mei mendatang tetap dilakukan sambil memperbaiki kondisi didalam bangunan yang masih banyak memerlukan polesan.

Lis memerintahkan kepada Drs. Soemantri selaku Kepala Bidang PendidikanBaca » Dinas Pendidikan Kepri Minta Segera Ajukan Bantuan Transportasi Sekolah. Menengah pada Dinas PendidikanBaca » Sadarkan Siswa Dan Peduli Akan Hukum, Disdik Kepri Lakukan Penyuluhan. dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang agar segera menginventarisir kekurangan pada bangunan hotel untuk segera dilakukan perbaikan dan penambahan pada fasilitas penunjang.

“Sebagai langkah awal, kegiatan-kegiatan pemerintahan bisa menggunakan fasilitas hotel, jadi tidak perlu menyewa di hotel lain karena kita bisa memanfaatkan hotel SMKN 2 ini,” ujarnya. (Akok)

Bulan Mei, Hotel SMK Negeri 2 Bisa Dihuni | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose