BUMD Tanjungpinang Resmi Turut Kelola Pas Pelabuhan Dan Parkir

Share:

Tanjungpinang – Akhirnya Badan Usaha Milik Daerah (BUMDBaca » Polda Kepri Benarkan Asep Kembali Dipanggil Sebagai Tersangka.) Kota Tanjungpinang resmi dapat turut mengkelola Pas masuk PelabuhanBaca » Belum Dibayar, Sub Kontraktor Ancam Cabut Lampu Penerangan Pelabuhan Dompak. dan parkir Pelabuhan Sri BintanBaca » Doli Boniara : Pilkada Bintan Berlangsung Sukses Dan Hasilkan Pemimpin Pilihan Masyarakat. Pura.

Karena PT. PelindoBaca » Satu Jam Tertahan di Kapal, Penumpang Mengamuk. I (Persero) Cabang Tanjungpinang menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan BUMD yang terkait kerjasama pengelolaan pass terminal penumpangBaca » Penumpang Roro KMP Sembilang Batam-Jagoh Mengeluh. dalam dan luar negeri di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, di TIC Gedung GonggongBaca » Belum Diresmikan, Pagar Bangunan Gedung Gonggong Dibuka Wako. Taman Laman BoendaBaca » Dibebankan Biaya Visum, Ibu Korban Pencabulan Kesulitan Untuk Membuat Laporan di Kepolisian. Tepi Laut, Kota Tanjungpinang, Senin (6/3/2017).

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh General Manager (GM) PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Irawan bersama Dirut BUMD TanjungpinangBaca » Zondervan : Tidak Ada Mantan Karyawan Bernama Dewi Anggraini., Asep Nana SuryanaBaca » Polda Kepri Benarkan Asep Kembali Dipanggil Sebagai Tersangka., dengan disaksikan Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis DarmansyahBaca » Giliran Pemko Tanjungpinang Bagikan Bantuan Sembako Untuk 10.196 RTS., SH, Unsur Pimpinan Forkominda, serta sejumlah awak media.

Sebelumnya, I Wayan menyerahkan sharing penjualan pass terminal penumpang dalam dan luar negeri di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) sejak bulan Mei 2013 sampai dengan Oktober 2016 sebesar Rp 4,590 miliar kepada Wali Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengharapkan sinergitas antar PT. Pelindo dengan BUMD bisa memberi manfaat bagi pembangunan di Kota Tanjungpinang.

“Kami berharap penandatanganan kerjasama yang dilakukan BUMD bisa menginisiasi PT. Pelindo untuk memberi kontribusi dan sumbangsihnya terhadap pembangunan dan ekonomi kerakyatan di Kota Tanjungpinang,” kata Lis.

Dijelaskan Lis, proses kerjasama ini telah melalui proses yang begitu panjang, terutama dalam menentukan titik temu dari aspek legalitasnya.

“Alhamdulillah dengan difasilitasi Kajari dan Kepolisian akhirnya permasalahan ini menemukan win win solution yang menguntungkan kedua belah pihak, pemerintah memperolehi pendapatan daerah, dan urusan bisnis pihak pelindo berjalan dengan lancar. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kajari, Kepolisian, serta pihak terkait, sehingga permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik,” jelasnya.

Setelah kerjasama ini, Lis menginginkan adanya pengawasan yang baik. Dengan kerjasama ini, sistemnya tak dilakukan melalui tangan ke tangan, tetapi melalui Bank ke Bank sehingga mudah dipertanggungjawabkan dan transparan.

“Untuk kewajiban PT. Pelindo terdahulu yang diserahkan ke Pemko TanjungpinangBaca » Wali Kota Harap Atlet Tanjungpinang Akan Berprestasi di Popda Kepri Nanti. akan disetor ke kas daerah yang nantinya akan dimanfaatkan bagi pembangunan Kota Tanjungpinang,” paparnya.

General Manager (GM) PT. Pelindo I (Persero) I Wayan Irawan, mengatakan perjanjian kerjasama pengelolaan pass terminal penumpang pelabuhan yang kita lakukan ini merupakan hasil rapat yang sudah kita sepakati bersama.

“Penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan moment penting bagi pelindo dan pemerintah daerah, kerjasama ini bisa dimanfaatkan untuk pembangunan di Kota Tanjungpinang,” ujar I Wayan.

Kedepan, lanjutnya, Pelindo akan berupaya memperbaiki dan meningkatkan fasilitas di pelabuhan SBP.

“Saya atas nama direksi, mengucapkan terimak asih atas dukungan masyarakat, stakeholder, pemerintah daerah, serta media, apa yang menjadi niat manajemen dapat diterima dengan baik,” ungkapnya.

Perjanjian kerjasama pengelolaan pass terminal penumpang di Pelabuhan SBP ini mulai berlaku pada 1 Juni 2017.

Untuk pass terminal penumpang internasional, pasport WNA sebesar Rp 60.000, sedangkan pasport WNI sebesar Rp 40.000. Sementara pass terminal penumpang domestik sebesar Rp 5000.

BUMD Tanjungpinang Resmi Turut Kelola Pas Pelabuhan Dan Parkir | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose