Bupati Anambas Melantik Pejabat Eselon II, III dan IV

Share:

Topik Terkait

Advertisement
Pemprov Kepri

ANAMBASBaca » Isu Kecelakaan Kapal Trigas Hebohkan Warga., SuaraKepri.com – Sebanyak 90 pejabat eselon dilantik BupatiBaca » DPRD Lingga : Bupati Terpilih Harus Menepati Janji. Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Jumat (10/1). 90 pejabat tersebut terdiri dari 13 pejabat eselon IIBaca » Saat Akan Dilantik Sebagai Kadis Pendidikan, Arifin Nasir Alami Jantung Tak Sehat., 41 pejabat eselon III dan 36 pejabat eselon IV.
Bupati menuturkan, terdapat beberapa aspek pertimbangan didalam melakukan mutasiBaca » Kasat Narkoba dan Kapolsek Tanjungpinang Timur Dimutasi. ini,terdapat beberapa hal diantaranya meliputi sinkronisasi program, aspek kinerja, kompetensi, hingga pemerataan kesempatan.

Menurutnya dengan adanya perubahan menjadi suatu angin segar dan para pejabat yang dilantik akan dapat lebih bekerja dengan baik agar anambas kedepan lebih maju dan sejahtera.Harapnya, pejabat eselon II bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada, bukan hanya melaporkan masalah kepada bupati. Ini terkadang bupati dan wakil bupati harus turun gunung juga menyelesaikan masalah itu,” tegas bupati

Dari 13 pejabat eselon II yang dilantik bupati, terlihat ada 5 pejabat yang mendapatkan kenaikan Esselon, dari semula menjabat eselon IIIa menjadi eselon IIb. Diantaranya adalah Masykur, ST, MM, semula menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, kini menempati kursi Kepala Dinas Perhubungan.

Asmarullah, S.Pt juga mengalami promosi. Semula menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dan Kehutanan, dipromosikan menjadi Kepala Dinas di SKPD yang sama. Sahtiar, SH, MM juga diangkat dari Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum mejadi Kepala Dinas PU, menggantikan Ir. Eko Sutarso, MP. Zairin, SH dipromosikan dari Sekretaris Badan Lingkungan Hidup menjadi Kepala Dinas Tenaga KerjaBaca » Gandeng 18 Perusahaan Untuk Membuka Lapangan Pekerjaan. dan Transmigrasi. Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Anambas, Ody Karyadi, S.Sos mendapatkan kenaikan menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Nama-nama seperti Herdi Usman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas, kini harus berada sebagai staff ahli bupati di bidang Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Ketenagakerjaan.

Tidak hanya Herdi Usman, sejumlah pejabat yang semula dikabarkan kecil kemungkinan untuk mengalami pergantian tugas, kini harus menerima tugas dan tanggung jawab baru yang diembankan kepadanya. Beberapa nama seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Eko Sutarso, Kepala Dinas Perhubungan Erson Gempa serta nama Sekretaris ESDM Kabupaten Kepulauan Anambas pun kini harus menempati posisi tugas baru. Eko Sutarso kini menempati posisi barunya sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Kepulauan Anambas menggantikan Mirwansyah yang menempati posisi barunya sebagai Bakesbangpol.

Sementara, Erson Gempa menempati posisi barunya sebagai Kepala Inspektorat menggantikan kepala sebelumnya yang kini dipercaya menjadi staff ahli Bupati bidang ekonomi. Posisinya di Dinas Perhubungan kini digantikan oleh Masykur yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Administrasi Pembangunan. Dan, Herry Fakhrizal yang kini menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Derah Kabupaten Kepulauan Anambas menggantikan posisi sebelumnya yang dijabat oleh Ody Karyadi yang kini menggantikan posisi Kadiskominfo Khairul Syahadat sebagai staff ahli Bupati bidang pembangunan. Adapun posisi Herry sebelumnya di ESDM dijabat oleh Nasri yang sebelumnya berada di Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sedangkan Linggis Silalahi,mantan Kepala Bidang Perhubungan Darat dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Anambas yang kini tersadung kasus hukum, digantikan dengan Nuh Hudawi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pasar Dinas perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Foto dan Narasi : Humas

Bupati Anambas Melantik Pejabat Eselon II, III dan IV | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose