Bupati Dan Wakil Bupati Karimun Diberi Gelar Kebesaran Adat

0
590

Karimun – Bupati Aunur Rofiq dan wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mendapat gelar adat, usai melaksanakan acara syukuran ,Kamis (24/3/2016). Prosesi pemberian gelar dilakukan seusai acara syukuran. Yakni pemberian gelar Datuk Setia Amanah untuk Bupati Karimun Aunur Rafik dan Timbalan Datuk Setia Amanah kepada Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Pemberian gelar dilaksanakan di kediaman rumah dinas bupati  dengan terlebih dahulu dilakukan pembacaan petuah Melayu. Penyematan gelar dilakukan langsung oleh Ketua LAM Kabupaten Karimun Datuk Haji Abdul Razak Abu Bakar.

Dengan diberikan gelar kehormatan adat Melayu, maka melekatlah gelar kepada penerima secara sah yang dalam hal ini yang Mulia Datuk Setia Amanah Aunur Rafik dan Timbalan Datuk Setia Amanah Anwar Hasyim. Selanjutnya kepada keduanya diselampangkan sabuk kebesaran.

Usai penyematan sabuk kebesaran, Muhammad Sani selaku Datuk Setia Amanah Provinsi Kepri melakukan penepukan  tepuk tepung tawar kepada Aunur Rafik dan Anwar Hasyim. Dan diikuti oleh datuk-datuk lainnya dari LAM Kabupaten Karimun.

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here