BUPATI LINGGA ALIAS WELLO KUKUHKAN 32 PASKIBRAKA

Share:

LINGGABaca » Diguyur Hujan Lebat, Seminggu Daek Lingga Lumpuh. – Sebanyak 32 Paskibraka Kabupaten Lingga tahun 2017 dikukuh BupatiBaca » DPRD Lingga : Bupati Terpilih Harus Menepati Janji. Lingga, Alias WelloBaca » Ketua RCW Kepri Dilaporkan Oleh Bupati Lingga ke Mabes Polri. di aula Kantor Bupati Lingga, Selasa (15/08) malam.

Pengukuhan ini merupakan pemberian tanggungjawab Paskibraka Lingga tahun 2017 guna memaksimalkan diri.

Dengan tanggungjawab yang diberikan yakni saat pengibaran dan penurunan bendera pusaka pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-72 Kabupaten Lingga.

Upacara Hut Proklamasi Kemerdekaan yang akan digelar di Lapangan sepakbola Sultan Mahmud Riayat Syah III Daik Lingga, 17 Agustus mendatang.

Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan pemahaman tentang sakralnya sebuah bendara bagi negara. Dia katakan diantara simbol sebuah negara yang paling penting adalah bendera negara.

“Sebab bendera negara merupakan simbol yang paling mudah untuk dikenal serta menunjukkan eksistensinya negara,” ujar Wello.

Bendera negara, kata AweBaca » Alias Wello Kecewa Dengan Kadis DKP Kepri. merupakan simbol yang paling sakral didunia. Maka pengibaran bendera negara harus diperlakukan secara khusus.

“Apalagi dalam memperingati hari kemerdekaan Negera Republik Indonesia,” paparnya.

Selain itu dalam hal ini dia berharap kepada paskibraka Lingga yang telah dikukuh dan ditetapkan sebagai anggota paskibraka mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan pemerintah daerah sesuai dengan yang diharapkan.

Pesannya setelah pengukuhan ini, tiap paskibraka dapat berlatih dan menjaga kesehatan sebaik-baik mungkin.

“Teruslah berlatih dan menjaga stamina dan kesehatan agar pada saat bertugas nanti upacara menaikkan dan menurunkan bendera dapat dilakukan sesuai dengan yang kita harapkan,” lanjut dia.

Dia juga berpesan kepada anggota paskibraka ini untuk dapat menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan hal paling berharga.

Disamping itu dia juga meminta pada pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-72, paskibraka dapat fokus dalam menjalankan tugas yang telah diberikan pemerintah daerah.

“saya percaya pemuda-pemudi terbaik pilihan kabupaten lingga ini akan bekerja dengan hati merah putih, tapi saya merasa masih panjang perjuangan yang harus di tempuh, selain malam yang penuh hikmah ini,” tambahnya.

Selain itu Awe, berpesan bagi pengurus kegiatan paskibraka untuk memantau kesehatan para anggota Paskibraka.

“Agar pas di hari H nanti para anggota Paskibraka bisa optimal dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

BUPATI LINGGA ALIAS WELLO KUKUHKAN 32 PASKIBRAKA | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose