Caleg Muda Siap Hadapi Politisi Senior

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Calon anggota DPRD TanjungpinangBaca » Dewan Desak Minta SWRO Efektif Melayani Kebutuhan Masyarakat. Hendri Wahyudi mengaku dirinya ikut maju sebagai Caleg bukan semata-mata mengejar kekuasaan. Dia hanya ingin menunjukkan kepada generasi muda untuk berani tampil sebagai pemimpin di daerah ini.

Menurutnya, seseorang tidak perlu memasuki usia kepala tujuh dan pensiun dulu untuk dapat menjadi seorang anggota dewan dan menjadi pemimpin daerah. “Saya melihat ada kejenuhan di publik terhadap wajah-wajah lama, sementara mereka haus terhadap sosok wajah baru. Saya sebagai generasi muda merasa tertantang untuk tampil dan membuat perubahan besar,” kata Hendri Wahyudi kepada kepribangkit.com, Kamis 19 September 2013.

Lelaki yang akrab dipanggil Yudi ini menegaskan, keputusannya untuk maju sebagai Caleg sudah menjadi tekadnya dan bukan sekedar aksi nekad belaka. Dia pun mengaku cukup sedih melihat hasil Pemilu 2009 lalu yang didominasi tokoh-tokoh tua di parlemen. “Untuk 2014 ini saatnya yang muda mengambil alih. Kita harus berani progresif untuk melakukan perubahan-perubahan demi masa depan daerah kita menjadi lebih baik,” ujar Caleg yang ikut di Dapil Tanjungpinang Timur ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Amril Ssos, seorang Caleg dari kalangan generasi muda lainnya. Menurutnya, kepercayaan penuh masyarakat sudah saatnya diberikan kepada para anak muda untuk tampil sebagai perwakilan mereka di lembaga legislatif.

“Politisi muda saat ini banyak bermunculan dengan segudang idealisme yang cukup berkualitas. Saya pikir memang saatnya yang muda diberi amanah untuk duduk sebagai anggota dewan. Mereka punya pemikiran cerdas dan brilliyan serta segudang ide dalam memajukan pembangunan di daerahnya,” jelas Amril.

Baik Yudi maupun Amril tidak gentar dengan politisi senior dan gaek yang ikut maju sebagai Caleg dalam Pemilu 2014Baca » Kampanye Akbar PAN Hadirkan Amien Rais dan Iis Dahlia. mendatang. “Kenapa harus takut? Kita punya energi cukup dan konsep pemikiran yang siap diadu ke masyarakat. Saya pikir kelelahan masyarakat tentang nasib mereka yang kurang diakomodir oleh anggota dewan saat ini menjadi peluang besar bagi kita para Caleg muda,” pungkas Amril penuh optimis.

Caleg Muda Siap Hadapi Politisi Senior | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose