Carut Marutnya Perparkiran Di Pelabuhan Tak Pengaruhi Kesiapan Armada Menjelang Lebaran

Share:

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Selalu adanya masalah terkait perparkiran yang terjadi setiap tahun di beberapa pelabuhanBaca » Belum Dibayar, Sub Kontraktor Ancam Cabut Lampu Penerangan Pelabuhan Dompak. seperti Batam, Tanjungpinang dan Kijang, menjadi catatan tersendiri bagi Muramis sebagai Kepala Dinas PerhubunganBaca » Tak Lama Lagi Roro Akan Beroperasi Kembali di Lingga. (DishubBaca » Puluhan Kendaraan Digembok Oleh Dishub Selama Ramadhan.) Kepulauan Riau (Kepri).

“Ini selalu terjadi setiap tahun, namun yang paling parah terjadi di Pelabuhan Telaga PunggurBaca » Petugas Pelabuhan Masih Berikan Pas Bekas ke Penumpang. dan Sekupang (Batam). Begitu juga di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang serta di pelabuhan Sri Bayintan Kijang.” Ucap Muramis.

Lebih jauh menurutnya, dia telah berkoordinasi dengan pihak Dirlantas Polda Kepri untuk memberikan pengarahan kepada Dinas Perhubungan di tiap daerah agar melakukan ujicoba rekayasa lalulintas sebelum H-7 lebaran.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak Dirlantas Polda Kepri untuk memberikan arahan, dimana nantinya mereka (Dirlantas) akan ikut menurunkan anggotanya kelapangan. Diharapkan sebelum H-7 mereka sudah melakukan ujicoba tersebut, mumpung masih ada waktu.” Lanjut Muramis

Diwaktu yang bersamaan, ketika ditanya perihal kesiapan armada dan perlukah penambahan armada untuk menghadapi Lebaran Idul Fitri Tahun 2015 ini, Muramis memperkirakan tidak perlu tambahan armada. Karena menurutnya, armada yang tersedia sudah cukup.

“Untuk antar provinsi yang terjadi penambahan armada, diprediksi adalah tujuan ke Dumai dan daerah – daerah Sumatera lainnya. Setiap keberangkatan, juga berpedoman pada perkiraan cuaca BMKG,” ujarnya

Selain itu, kata Muramis, untuk keberangkatan Tanjungpinang – Punggur, pada H – 7 lebaran tidak lagi menggunakan jadwal yang ada. Apabila sudah penuh, maka akan langsung berangkat. Begitu juga dengan kapal RoroBaca » Pasrah, Inilah Cerita Para Penumpang Roro Dihantam Gelombang Tinggi..

“Sesuai dengan instruksi kementerian, sistem kapal menggunanan one man, one seat. Artinya, tidak boleh ada kursi tambah. Kementerian Perhubungan sudah membuat pos – pos pengaduan terkait hal itu,” lanjutnya.

Carut Marutnya Perparkiran Di Pelabuhan Tak Pengaruhi Kesiapan Armada Menjelang Lebaran | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose