Charles Pamit Dan Berterima Kasih Dengan Warga Natuna

Share:

NATUNA, suarakepri.com – Malam pisah sambut Kapolres Natuna dari AKBP Charles Panuju Sinaga, S.I.K., M.H kepada AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, berlangsung penuh hikmah dan meriah, dalam acara ramah tamah yang dilaksanakan di Gedung Sri Srindit Ranai, Senin (04/12) Malam, dihadiri ratusan tamu undangan.

AKBP Charles Panuju Sinaga, S.I.K., M.H, dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Natuna dan seluruh masyarakat Natuna atas kerjasama yang selama ini terjalin. Selama masa tugas kami, dimana pemda dan masyarakat selalu menjalani hubungan baik dengan polisi, yang mendukung tugas polisi dalam menjaga kamtibmas.

Charles berharap, dengan hadirnya Kapolres baru, suasana kamtibmas di Natuna ini terus terpelihara dan selalu mendukung, serta bersinergi dengan semua unsur di Natuna.

“Semenjak bertugas sebagai Kapolres Natuna banyak pelajaran yang kami dapatkan, sampai pengabdian kami telah selesai. Ada suka maupun duka telah kita lewati, dan Natuna bagi kami telah memberi pelajaran berharga. Olehnya itu, dengan kehadiran pak kapolres baru, kami berpesan kepada jajaran polres untuk jagalah hubungan baik dengan pimpinan baru kalian, dan teruslah membangun hubungan baik dengan semua unsur yang ada di Natuna ini,” harap Charles.

Kesempatan sama, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan yang begitu meriah di Natuna.

Lanjutnya, kami (Nugroho, red) tetap akan terus melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh bapak Charles sesuai dengan amanat Presiden RI, Joko Widodo, menjaga kemanan NKRI dari ancamanan kriminal yang dapat merusak kamtibmas, khususnya di bumi Natuna.

“Kami akan terus melanjutkan segala program-program yang telah dilakukan oleh bapak Charles untuk menjaga keamanan NKRI terutama pada kamtibmas di bumi Natuna,”kata Nugroho.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti turut menyampaikan ucapan selamat bertugas ketempat yang baru kepada AKBP Charles Panuju Sinaga, semoga ditempat yang baru beliau menjadi lebih sukses. Sedangkan, untuk AKBP Nugroho Dwi Karyanto, dikatakan Wakil Bupati Ngesti selamat datang di Natuna.

“Atas nama pemerintah daerah Natuna, kami mengucapkan terimakasih pada bapak Charles yang selama ini telah membantu menjaga keamanan dan telah membantu segala kegiatan pemerintah selama di Natuna ini. Salah satunya, program “polisi gi kampong”. Sehingga mengurangi kejahatan yang ada disetiap pelosok, serta dengan program tersebut pendekatan antara polisi dan masyarakat terus terjalin dengan baik,” kata Ngesti.

“Untuk bapak Nugroho kami ucapkan selamat datang, semoga kita bisa menjalin kerjasama yang lebih baik lagi, untuk menjaga keamanan di bumi Natuna ini. Dan kami berharap agar pak Nugroho bisa melanjutkan segala program-program yang telah dilaksanakan oleh bapak Charles,” sambung Ngesti.

Hal senada, dikatakan Perwakilan Tokoh Masyarakat Natuna, sekaligus Ketua LAM Natuna, Wan Zawali, selamat bertugas ditempat yang baru buat AKBP Charles Panuju Sinaga dan selamat datang buat AKBP Nugroho Dwi Karyanto di Natuna.

“Selama ini, di Natuna tidak pernah terjadi konflek antar polisi dan masyarakat, bisa dikatakan Natuna ini termasuk aman tidak seperti di kota-kota besar lainnya. Walaupun ada kasus pencurian itu hanya sedikit, dan selalu cepat diatasi oleh polisi. Sehingga kami sangat bangga kepada polisi yang selalu menjaga keamanan di bumi Natuna,” ungkap Zawali.

Kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan cindramata oleh Wakil Bupati Natuna dan Ketua DPRD Natuna, Yusripandi beserta tamu undangan lainnya kepada AKBP Charles Panuju Sinaga. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan sebagai penutup acara.

Penulis : Imam Agus

Charles Pamit Dan Berterima Kasih Dengan Warga Natuna | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya