Dahlan Ajak LSM Bangun Batam

Share:

BATAM, SuaraKepri.com – Walikota Batam Ahmad Dahlan mengadakan pertemuan dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kota Batam, Kamis (2/1) di Saung Sunda Sawargi Batam Center. Dalam kesempatan tersebut Dahlan mengajak LSM bersama-sama membangun Batam menjadi lebih baik. LSM selama ini telah memperlihatkan kiprahnya bagi kepentingan masyarakat sedangkan Pemko Batam telah menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan untuk dibangun.

Menurutnya LSM merupakan aset yang bagus untuk daerah. Dalam kesempatan tersebut hadir 130 orang yang mewakili LSM. Selama 2013, Dahlan hanya bertemu perwakilan LSM secara personal.  “Jangan berjalan sendiri-sendiri, mari kita bersama-sama menyelesaikan masalah Batam,” ajak Dahlan.

Dahlan menambahkan suatu LSM dapat berkembang jika berjalan sesuai dengan AD ART mereka. Dahlan mengaku setiap harinya rata-rata menerima 5 sampai 10 SMS dari LSM. SMS tersebut berupa kritikan maupun saran bagi Pemko Batam. Salah satu bentuk kontribusi LSM adalah memberikan masukan atau saran untuk Batam yang lebih baik.

Dalam pertemuan tersebut, dibicarakan beberapa masalah diantaranya pariwisata, sampah dan e-KTP. Salah satu perwakilan LSM, meminta kepada Walikota Batam untuk sering melakukan kegiatan serupa. Sehingga komunikasi antara LSM dan Pemko Batam terus terjalin. Dengan komunikasi yang intens diharapkan terjadi keterbukaan diantara keduanya.

Tahun 2014 merupakan tahun politik, dalam kesempatan tersebut tak lupa Dahlan mengajak LSM untuk menjaga Batam tetap kondusif. Dengan kondusifnya Batam, maka pembangunan serta permasalahan Batam dapat berjalan dan terselesaikan dengan baik.

Kerjasama yang baik antara LSM dan Pemko Batam dapat menguntungkan kedua belah pihak karena dapat saling tukar informasi. Dan dengan program serta dana yang ada bisa mendorong kelompok masyarakat menjadi lebih baik.

Dahlan Ajak LSM Bangun Batam | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya