Dahlan Ingatkan Kedisiplinan Pegawai

Share:

BATAM, SuaraKepri.com – Wali Kota Batam, Ahmad DahlanBaca » Pemko Batam Tidak Terima Pegawai. memimpin apel Pegawai Negeri Sipil (PNSBaca » 708 Pegawai Pemko Tanjungpinang Terima Penganugrahan Satyalancana Karya Satya.) Pemko BatamBaca » Rumdis SDN 002 Pulau Galang Rusak Parah Dan Kekurangan Kursi. pertama di tahun 2014Baca » Larangan Parkir di Sepanjang Jembatan Barelang., Kamis (2/1). Dahlan mengingatkan para pegawai untuk terus meningkatkan disiplin dan kinerja.

Dalam sambutannya, Dahlan memaparkan, tahun 2013 sudah dilewati. Berbagai prestasi sudah diraih, namun masih banyak juga kendala yang dihadapi. Dahlan mengajak PNS Pemko Batam untuk lebih semangat bekerja di tahun yang baru. “Walaupun tingkat disiplin pegawaiBaca » Gara-gara Finger Print, Pegawai Honorer Pemprov Kepri Terlambat Menerima Gaji. sudah meningkat. Namun, masih ada beberapa pegawai yang tidak disiplin dan malas-malasan dalam bekerja,” ujarnya.

Dahlan juga memerintahkan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menegakkan disiplin pegawai di lingkungan kerjanya. “Para kepala SKPD diminta betul-betul berkonsolidasi ke dalam untuk menertibkan pegawai. Hal ini akan dievaluasi setiap bulan,” paparnya.

Selain disiplin pegawai, Dahlan juga menjelaskan tentang kurangnya sumber daya manusia di Pemko Batam. Menurutnya, tiga tahun berturut-turut, Pemko Batam tidak mendapatkan jatah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). “Padahal Batam membutuhkan tambahan tenaga mengingat jumlah penduduk yang semakin bertambah hampir 100 ribu orang per tahun,” katanya.

Selain itu, Dahlan juga menuturkan, idealnya di Batam ada 20 Kecamatan. NAmun tahun 2014 ini, belum ada rencana pemekaran. “Kecamatan di Batam baru akan dimekarkan pada 2015 mendatang. Hal ini mengingat jumlah penduduk Batam yang sudah tidak terbendung lagi. Selain itu di tahun 2015 juga aka nada pemerintahan yang baru setelah pemilu 2014Baca » Dahlan Kumpul Bareng Caleg Perempuan. mendatang,” sebut Dahlan.

Dahlan juga menyebutkan, tantangan di 2014 semakin besar. Banyak diramalkan, tahun ini perekonomian semakin maju dan pembangunan infrastruktur juga semakin baik ditambah sistem pemerintahan juga yang semakin membaik. “Bahkan, diremalkan perekonomian di Asia Pasifik akan semakin menggeliat, begitu pun Indonesia,” akunya.

Indonesia memiliki potensi yang besar untuk berkembang. Masyarakat Indonesia khususnya Batam  untuk memanfaatkan kelebihan tersebut. “Denhan demikian marilah kita bekerja dengan baik dan jangan lupa untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita karena tantangan pekerjaan kita semakin berat,” tutup Dahlan.

Dahlan Ingatkan Kedisiplinan Pegawai | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose