Demi Privasi, Pemilik Facebook Borong 4 Rumah Tetangga

Share:

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg punya cara unik agar privasinya tetap terjaga. Ia rela merogoh kocek dalam-dalam demi sebuah kenyamanan.

Laman Business Insider menyebutkan, Zuckerberg rela merogoh kocek US$30 juta, setara Rp340 miliar, guna membeli empat rumah tetangganya di kawasan Palo Alto, Amerika Serikat.

Salah satu rumah yang dibelinya itu seluas 2.600 kaki persegi atau 241,5 meter persegi. Rumah ini dihargai US$14 juta setara Rp159 miliar.

Padahal rumah pribadi jebolan Universitas Harvard ini dua kali lebih besar dan setengah lebih mahal.

Beda dengan pendiri Google Larry Page yang membeli rumah untuk membangun rumah besar seluas 6.000 kaki persegi, Zuckerberg membeli rumah tetangganya itu semata-mata hanya untuk privasi.

Usut punya usut, langkah itu konon dilatarbelakangi juga oleh desas-desus yang mengatakan pengembang ingin memiliki salah satu rumah di sebelah rumah pria triluner berusia 29 tahun itu, agar bisa lebih dekat dengan Zuckerberg.

Mengetahui hal itu, Zuckerberg langsung memborong rumah tersebut secara bertahap. Pembelian pertama diawali Desember tahun lalu. Setelah itu, bulan September kemarin, ia membeli dua rumah lagi.

Demi Privasi, Pemilik Facebook Borong 4 Rumah Tetangga | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose