Denda Tilang Istimewa Untuk Janda dan Mahasiswa

Share:

BATAM,SuaraKepri.com – Persidangan terhadap 262 pelanggar lalu lintasBaca » Puluhan Motor Terjaring Razia Operasi Patuh Seligi. di Pengadilan Negeri (PN) Batam pada hari Jumat (10/1), tampak berbeda dari sidang sebelumnya. Pada sidang kali ini, perlakuan istimewa diberikan kepada mahasiswa atau pelajarBaca » CURI HELM, PELAJAR KENA TANGKAP SEKURITI DC MALL. maupun janda.

Perlakuan istimewa itu diberikan dalam bentuk denda yang berbeda dengan berkas tilang lainnya. Sementara itu pada pengendara pelanggar lainnya tetap diberikan denda sebesar Rp 100 ribu untuk roda dua dan Rp 200 ribu untuk roda empat.

Panitera PN BatamBaca » Pos Penjagaan PN Batam Kosong Tanpa Adanya Penjaga., Didik membenarkan hal tersebut dan menjelaskan bahwa para mahasiswa atau pelajar maupun janda harus dapat menunjukkan bukti identitasnya. “Untuk mahasiswa atau pelajar ada delapan orang yang dikenakan denda sebesar Rp 25 ribu dan janda Rp 50 ribu. Ini merupakan kebijakan dari PN Batam,” ujarnya kepada SuaraKepri.com.

Dari pengakuan Didik, sebenarnya ada sekitar 500 berkas tilang yang masuk ke PN Batam, dan baru 262 berkas yang baru bisa disidangkan.

“Tampaknya ke 500 berkas itu belum dapat dituntaskan hari ini, baru 262 berkas tilang pelanggaran lalu lintas yang dapat disidangkan,” ungkapnya.

Sidang tilang pelanggaran lalu lintas di PN Batam saat itu dipimpin oleh Hakim, Budiman SitorusBaca » Ditolak Dampingi Klien, Angel Ancam Lapor Hakim ke Presiden.. (Indralis)

Denda Tilang Istimewa Untuk Janda dan Mahasiswa | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose