Dengan BLU, Diharapkan Layanan RSUP Meningkat

Share:

Tjetjep Yudiana

Tjetjep Yudiana

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Dengan telah bergantinya status Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri menjadi Badan Layanan Umum (BLU), diharapkan adanya peningkatan pelayanan kesehatan. Dengan status BLU ini, RSUP dapat mengelola keuangannya sendiri.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana kapada SuaraKepri.com pada hari Kamis (16/1) di Gedung Daerah, bahwa status RSUP itu menjadi BLU berdasarkan Peraturan Gubernur Kepri. “Status BLU sudah dimulai pada awal tahun lalu, kini tinggal persiapan dan penerapannya saja,” ujarnya.

Adanya pelayanan kesehatan masyarakat yang belum maksimal di RSUP, Tjetjep mengharapkan dengan status BLU ini dapat tertutupi. “Mereka dapat mengelola keuangan mereka sendiri. Setiap keuangan yang ada, dapat mereka putar kembali tanpa harus menunggu anggaran baru,” katanya.

Beberapa permasalahan dalam pelayanan kesehatan seperti obat-obatan dan kendala lainnya dapat tertutupi dengan status BLU ini. “Jadi selama ini yang terjadi kekurangan obat-obatan, dapat teratasi. Pihak BLUD Kepri kita dapat membeli stok obat yang telah habis. Apalagi kapasitas kebutuhan obat-obatan setiap tahunnya sulit ditebak,” tutupnya.

Dengan BLU, Diharapkan Layanan RSUP Meningkat | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya