Desa Limau Manis, Juara 1 Tingkat Kabupaten Natuna Dan Juara 2 Tingkat Provinsi Kepri

Share:

NATUNA – Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut akhirnya berbahagia karena berhasil mendapat Juara 1 tingkat Kabupaten Natuna dan Juara ke 2 tingkat Provinsi Kepulauan Riau untuk desa terbaik tahun 2017.

Kepala Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Zaenal Abidin merasa bangga atas prestasi yang diraih selama kepemimpinannya menjadi Kepala Desa.

“Prestasi ini tidak terlepas dari peran masyarakat desa, karena penilaian tersebut salah satunya adalah kebersamaan masyarakat desa. Untuk itu, peran masyarakat desa paling utama,” kata Zaenal diruang kerjanya, Kamis (19/10).

Masih kata Zaenal, Pencapaian luar biasa ini akan terus dibenahi system pemerintahan desa disegala bidang, salah satunya menciptakan peningkatan layanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat desa Limau Manis.

Menurut Ia, dengan gelar juara yang didapatnya sekarang ini dapat meningkatkan pelayanan. Sehingga pemerintah desa terus membenahi pelayanan, mulai dari pembenahan administrasi, kelembagaan, pelayanan dan infrastruktur.

“Karena mempertahankan gelar juara sangat sulit dibandingkan untuk mendapatkan juara, sehingga kita harus bekerja lebih giat lagi,”ucapnya.

Zaenal memaparkan total APBDes Limau Manis tahun anggaran 2017 sebesar Rp 1,7 Milyar, yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp 931 juta, Dana Desa (DD) Rp 790 juta dan bagi hasil retribusi pajak Rp 9,7 juta.

“Keseluruhan dana tersebut dirincikan, untuk Pembangunan Fisik 60%, Pemberdayaan 10% dan Oprasional 30%,” tutup Zaenal.

Penulis : Imam Agus

Desa Limau Manis, Juara 1 Tingkat Kabupaten Natuna Dan Juara 2 Tingkat Provinsi Kepri | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya