Di Lingga, Sarden Merk Meckerel Farmerjack Dilarang Diperjualbelikan

0
145

LINGGA, SUARAKEPRI.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) melarang beredarnya hingga diperjualbelikannya Sarden merek Meckerel Farmerjack.

Melalui surat himbauan yang diterbitkan di Dabo Singkep, tertanggal 19 Maret 2018, dengan No.440/DINKES.PPKB-YANKES/321, yang ditujukan bagi pemilik mini Market, toko, maupun warung kelontong.

Ada pun isi himbauan itu berisi perihal laporan dari masyarakat dan media sosial, bukti temuan di lapangan oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Lingga tentang produk sarden merk Mackerel Farmerjack.

Maka Dinkes PPKB menyatakan produk sarden merk Mackerel farmerjack yang di produksi oleh PT Prima Niaga Indonesia Pelita Batam dengan Nomor BPOM RI ML 543929007175 dan nomor batch 4351G3523502/01 101, sangat dilarang

Lebih lanjut, isi surat edaran itu menyatakan untuk sementara tidak layak konsumsi sampai hasil pemeriksaan laboratorium lebih lanjut.

Maka Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga menghimbau pihak terkait untuk tidak menjual produk tersebut sampai ada surat edaran dari Badan POM.

Demikian surat pemberitahuan ini disampaikan oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB).

Penulis : Rian

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here