Dinas PMD DUKCAPIL Melaksanakan Rapat Pembinaan Desa

0
26

Tanjungpinang, SuaraKepri – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepri, melaksanakan Rapat pembinaan dan pengawasan dana desa di Kabupaten Karimun, dan langsung dipimpin oleh Kadis PMD Dukcapil Provinsi Kepri, Sardison.

Acara yang berlangsung pada tanggal 24 sampai dengan 26 Mei tersebut bertujuan agar Tim pelaksanaan dana desa tingkat provinsi dan kabupaten, tenaga ahli serta pendamping desa maupun kepala desa harus menunjukan kinerja yang baik di masyarakat, sesuai dengan misi arahan Presiden Joko Widodo.

“Bahwa pelaksanaan dana desa harus di percepat, bukannya di persulit baik dalam hal pencairan maupun pelaporan,” kata Sardison.

Di lokasi yang sama, Tim dari Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili oleh Ali Lubis, menyampaikan Pemerintah Pusat mengelontorkan dana desa yang di biayai oleh Negara melalui APBN supaya dalam pelaporan, pertanggungjawaban dan dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut.

“Jangan sampai membuat kegiatan Fiktif, jangan melakukan mark up harga barang dan diikuti dengan Administrasi dan pelaporan yang baik, pesan beliau dalam acara rapat tersebut,” harapnya.

Selain itu, Asisten Pemerintahan Kabupaten Karimun, M. Tang, mengucapkan terimakasih kepada Tim Pengawasan Dana Desa Provinsi Kepri.

“Berkat kerja sama yang baik sehingga dapat mengatasi permasalahan yang timbul di desa/kecamatan yang ada di Kab Karimun,” ungkapnya.

Penulis : Erial

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here